Bela Ustadzah Oki, Gus Miftah: Hanya Sekedar Pemilihan Contoh dan Diksi yang Kurang Tepat

- 14 Februari 2022, 11:07 WIB
Gus Miftah sebut Ustadzah Oki hanya sekedar pemilihan contoh yang kurang tepat.
Gus Miftah sebut Ustadzah Oki hanya sekedar pemilihan contoh yang kurang tepat. /Instagram/@gusmiftah

GALAMEDIA - Beberapa waktu sempat ramai diperbincangkan masyarakat terkait ceramah yang disampaikan Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Pasalnya, dari video yang tersebar di media sosial, Oki Setiana Dewi dinilai melegalkan dan menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menanggapi hal tersebut, Gus Miftah pun memberikan pandangannya terkait ceramah yang disampaikan oleh Oki Setiana Dewi.

"Soal itu saya sudah ngomong dan komentar bahkan dengan hadist dan ayat yang berkaitan dengan kekerasan dalam rumah tangga," kata Gus Miftah.

Baca Juga: Ngaji Budaya Lokal Lewat Jamu AVC, untuk Tingkatkan Ekonomi dan Hadapi Omicron

"Nabi Muhammad SAW tidak pernah sekali pun memukul wanita, baik istrinya maupun pembantunya," sambungnya, dikutip Galamedia dari kanal Youtube Hitz Infotainment.

Gus Miftah pun menjelaskan bahwa dalam sebuah tafsir memang ada pukulan yang tidak melukai yaitu dengan menggunakan siwak yang hanya sebesar telunjuk.

"Tapi memang dalam tafsir Al qurtubi, ada pukulan yang tidak melukai, dengan menggunakan siwak atau sejenisnya. Dan Anda tahu, potongan siwak itu cuma segini (sambil menunjukkan telunjuknya)," katanya.

"Artinya kalau pukulan itu sudah dilakukan suami kepada istri, itu hanya sebagai edukasi bukan niat untuk menyakiti apalagi kemudian memukul istri dengan babak belur," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x