Pengadaan Smartphone Mewah DPRD Kota Bandung, Yoel: Kenapa Spesifikasinya Harus Premium?

- 22 Februari 2022, 17:24 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung  Yoel Yosaphat
Anggota DPRD Kota Bandung Yoel Yosaphat /DPD PSI Kota Bandung

GALAMEDIA - Anggota DPRD Kota Bandung, Yoel Yosaphat angkat bicara terkait adanya rencana pengadaan telepon pintar (smartphone) baru oleh Sekretariat DPRD Kota Bandung. 

Ia pun turut mempertanyakan alasan dalam menetapkan spesifikasi pengadaan barang yang tergolong merah tersebut. 
 
"Dari informasi yang saya dapat, spek-nya merujuk ke satu brand dan tipe smartphone tertentu ya. Ini jadi pertanyaan, pertama mengapa smartphone, Bukan tablet atau laptop? Kedua, mengapa spesifikasinya harus premium begitu?" ungkapnya saat dihubungi, Selasa  22 Februari 2022. 
 
 
Diakuinya jika smartphone atau telepon seluler merupakan bentuk perkembangan zaman. Penggunaan benda tersebut setidaknya bisa mengurangi penggunaan kertas atau lebih praktis. 
 
"Kalau alasan membeli gadget sebagai bentuk digitalisasi dan efisiensi, agar ke depan penggunaan kertas, ATK, dan fotokopi menjadi lebih minim, tentu masuk akal. Terlebih Bandung sebagai smart city perlu digitalisasi," tuturnya. 
 
Hanya saja, pihaknya menilai berlebihan jika membeli smartphone dengan spek yang telah ditetapkan. Yoel memandang seharusnya pengadaan disesuaikan dengan fungsi yang dibutuhkan, tidak perlu terlalu canggih. 
 
 
"Jangan niatnya efisiensi, tapi malah tidak efisien. Dan yang perlu diperjelas adalah bagaimana status kepemilikannya? Ini kan uang APDB, aset daerah, pertanggungjawaban setelah selesai masa jabatan harus jelas, bagaimana pengembaliannya," tambah Ketua DPD PSI Kota Bandung tersebut.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x