Lieus Sungkharisma: Siapa sih yang Dirugiin Oleh Habib Rizieq dan FPI? Gak Ada

- 1 Maret 2022, 20:20 WIB
Lieus Sungkharisma: Siapa sih yang Dirugiin Oleh Habib Rizieq dan FPI? Gak Ada
Lieus Sungkharisma: Siapa sih yang Dirugiin Oleh Habib Rizieq dan FPI? Gak Ada /Fadli Zon/Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

GALAMEDIA – Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun kembali mengundang Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma dalam podcastnya.

Refly Harun secara terang-terangan menanyakan, mengapa bisa tokoh China seperti Lieus Sungkharisma seolah pro terhadap kelompok Islam dan Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Kenapa kok abang aneh? Saya langsung tanya aja, kenapa? Ini mohon maaf bang, satu China. Kedua, buddha,” kata Refly melalui kanal Youtube Refly Harun dilansir Selasa, 1 Maret 2022.

“Tetapi, nah tetapinya, pasang spanduk Habib Rizieq, melambaikan tangan ke Habib Rizieq, pernah bertemu Habib Rizieq. Sikap politiknya seperti pro kelompok Islam dalam politik,” sambungnya.

Lieus mengaku heran dengan pemerintah saat ini, sebab dulu banyak tokoh Islam yang berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Persija Pukul 20.30 WIB, Head To Head Macan Kemayoran Masih Unggul

“Jadi aneh ya menurut saya. Negara ini kan dulu di merdeka-kan oleh mayoritas tokoh-tokoh Islam. Itu kan di sejarah tuh,” ujarnya.

Lieus mengaku bukan ahli soal ini, namun yang pasti dia melihat sejarah bagaimana tokoh Islam berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Menjelang Laga El-Clasicco, Maman Sebut Marc Klok Menjadi Pemain Kunci Persib

“Saya bukan yang ahli, tapi saya lihat video, saya baca, itu, iya (ada Wahid Hasyim),” imbuh Lieus.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x