Scholar Inspiratia 'Save Our World From Bullying', Komitmen SMP Darul Hikam Ramah Anak

- 2 Maret 2022, 17:19 WIB
SMP Darul Hikam melaksanakan webinar Scholar Inspiratia Indonesia-Malaysia "Save Our World From Bullying"
SMP Darul Hikam melaksanakan webinar Scholar Inspiratia Indonesia-Malaysia "Save Our World From Bullying" /Istimewa/
GALAMEDIA - Bentuk komitmen untuk menjadi sekolah ramah anak, SMP Darul Hikam melaksanakan webinar Scholar Inspiratia Indonesia-Malaysia "Save Our World From Bullying". Dimana diikuti oleh ratusan siswa yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. 
 
Kepala Sekolah SMP Darul Hikam, Yudianto mengatakan bahwa pihaknya berharap adanya solusi akan permasalahan bullying. 
 
Mengingat narasumbernya merupakan siswa yang berasal dari sejumlah sekolah di Indonesia dan Malaysia,  seperti Akademi Bakat ABS Malaysia, SMPN 35 Surabaya, Ash-Shura Institute of Quranic Science dan lain sebagainya. 
 
 
"Kita mendeklarasikan sebagai sekolah ramah anak, sehingga tidak membiarkan terjadinya bullying. Diharapkan adanya solusi dari webinar ini," ungkapnya di Sekolah SMP Darul Hikam, Jln. Djuanda, Kota Bandung, Rabu 2 Maret 2022.
 
Menurutnya dalam webinar tersebut, para siswa berdiskusi dan bertukar pengalaman, dengan tujuan mencegah terjadinya bullying di sekolah. 
 
"Tahun ini, kita juga mengajak siswa-siswa dari Malaysia, sekitar 200 orang siswa baik dari Indonesia dan Malaysia mengikuti webinar ini," terangnya. 
 
 
Yudianto menjelaskan kegiatan Scholar Inspiration merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TOP SMP Dah ke-XX "Olimpiade MIPA Terintegrasi dan Literasi Nasional", yang diikuti sekitar 285 siswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 
 
"TOP singkatan dari Try Out dan Pensi, karena kondisi pandemi, maka try out yang diikuti ratusan peserta dilakukan secara online. Juga ada pentas seni oleh ekstrakulikuler SMP Darul Hikam," tuturnya. 
 
Ketua Panitia Kegiatan, Silviana Ayu Lorenzia berharap berbagai kegiatan tersebut, dapat memberikan dampak positif kepada para siswa, baik dari Indonesia dan Malaysia. 
 
 
"Harapannya ini jadi bagian dari upaya kita menjadi SMP Darul Hikam sebagai sekolah ramah anak dan jauh dari bullying," tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x