GP Arab Saudi: Max Verstappen Jadi yang Terdepan Usai Salip Charles Leclerc di Empat Lap Terakhir

- 28 Maret 2022, 05:49 WIB
GP Arab Saudi: Max Verstappen Jadi yang Terdepan Usai Salip Charles Leclerc di Empat Lap Terakhir
GP Arab Saudi: Max Verstappen Jadi yang Terdepan Usai Salip Charles Leclerc di Empat Lap Terakhir /tangkap layar Twitter @F1/

GALAMEDIA - Juara dunia Formula 1 Max Verstappen sukses menjadi juara Grand Prix Arab Saudi, Senin 28 Maret 2022 dini hari tadi.

Ia menjadi yang tercepat setelah sebelumnya menyalip rivalnya dari tim Ferrari Charles Leclerc pada empat lap terakhir jelang finis.

Pebalap tim Red Bull itu start dari P4 dan menyentuh garis finis 0,5 detik di depan Leclerc, yang menjaga posisi pimpinan klasemen pebalap menyusul kemenangan di balapan pembuka musim Grand Prix Bahrain pekan lalu.

Baca Juga: Prajurit TNI Bakal Bantu BNPT, Boy Rafli Ungkap Bakal Ditempatkan di 5 Provinsi

Di mobil Ferrari kedua Carlos Sainz melengkapi podium setelah finis ketiga.

Kemenangan itu menjadi kali ke-21 dalam karier Verstappen sekaligus mempersembahkan poin pertama bagi sang pebalap Belanda pada musim ini menyusul gagalnya dua mobil Red Bull finis di Bahrain.

Rekan satu timnya, Sergio Perez gagal mengonversi pole position perdananya menjadi kemenangan dan harus puas finis P4 setelah strategi sang pebalap Meksiko digagalkan safety car.

George Russell mengklaim P5 untuk Mercedes yang masih mengalami kesulitan musim ini mengungguli pebalap tim Alpine Esteban Ocon, yang menyingkirkan pebalap McLaren Lando Norris ke P6 dengan margin 0,1 detik.

Baca Juga: Tak Ada Penerimaan CPNS Tahun Ini, Bagaimana Nasib Tenaga Honorer?

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x