Berapa Hari Lagi Puasa 2022? Berikut Ini Jadwal Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1443 H di 101 Titik

- 29 Maret 2022, 21:10 WIB
Berapa Hari Lagi Puasa 2022? Berikut Ini Jadwal Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1443 H yang Dilakukan di 101 Titik.
Berapa Hari Lagi Puasa 2022? Berikut Ini Jadwal Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1443 H yang Dilakukan di 101 Titik. //pixabay/

GALAMEDIA – Menjelang bualan Ramadhan banyak diantara kalian yang bertanya berapa hari lagi puasa 2022? Lalu kapan sidang isbat akan dilaksanakan?

Sebenarnya jawaban dari berapa hari lagi puasa 2022 ini bisa dilihat setelah mengetahui jadwal sidang isbat satu Ramadhan yang akan dilakukan di 101 titik rukyatul hilal.

Dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) pun menjawab berapa hari lagi puasa 2022 dengan membagikan jadwal sidang isbat awal Ramadhan 1443 H.

Dimana dijadwalkan sidang isbat 2022 dilakukan pada Jum’at, 1 April 2022, artinya tidak jauh dari tanggal tersebut kita akan segera memasuki bulan Ramadhan.

Sidang isbat sendiri biasanya berisi pembahasan tentang perhitungan tanggal satu Ramadhan dengan astronomis (hisab) dan hasil konformasi lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal.

Baca Juga: Megawati Di-bully Publik Gila-gilaan Hingga Sakit Hati, Mantan Ketua MK Geram: Harusnya Tak Digoreng-goreng

Berdasar keterangan 101 Titil Rukhyatul Hilal itu tersebar di seluruh Indonesia seperti, Provinsi Aceh (POB Chiek Kuta Karang, Tugu O KM, Bukit Blang Tiron, Pantai Lhokseumawe).

Provinsi Sumatera Utara (rooftop gedung BMKG, OIF UMSU Medan), Sumatera Barat (Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Kota Padang), Riau (Setumu Tanjung Pinang).

Jambi (Hotel O Weston), provinsi Sumatera Selatan (Hotel Aryaduta Palembang), Bangka Belitung (Pantai Tanjung Raya Penagan, Tanjung Kalian Muntok), Bengkulu (Mes Pemda) dan Lampung (POB Bukit Gelumpai Pantai Canti).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x