Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal 1442 H Digelar Hari Ini, Berikut Link Live Streamingnya

- 11 Mei 2021, 15:44 WIB
 Live Streaming, Sidang Isbat 2021.
Live Streaming, Sidang Isbat 2021. /Antara/

GALAMEDIA - Tak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari kemenangan.

Untuk pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan segera menggelar hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Sidang isbat yang akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 11 Mei 2021.

Mengingat saat ini masih berada dalam masa darurat pandemi Covid-19, sidang isbat dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Sehingga, pada pelaksanaan sidang hanya diikuti oleh sebagian undangan di kantor Kementerian Agama RI dan dihadiri secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

"Isbat awal Syawal digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadhan 1442 H secara daring dan luring," ujar Durjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

Baca Juga: Khawatir NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id, Begini Cara Mengatasinya

Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, undangan yang menghadiri sidang isbat dibatasi, yang hanya dihadiri oleh Menag, Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR, serta sejumlah Dubes negara sahabat dan perwakilan ormas.

Kamaruddin Amin juga mengungkapkan, selain peserta sidang isbat, proses peliputan yang dilakukan oleh awak media juga dilaksanakan secara terbatas.

"Kemenag bekerja sama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Media yang ingin menyiarkan sidang isbat penetapan 1 Syawal bia berkoordinasi dengan TVRI," ujar Kamaruddin Amin.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x