Resmi Dibuka 9 April 2022, Berikut 8 Sekolah Kedinasan yang Membuka Pendaftaran Siswa Baru, Jangan Kelewatan!

- 4 April 2022, 09:36 WIB
Resmi Dibuka 9 April 2022, Berikut 8 Sekolah Kedinasan yang Membuka Pendaftaran Siswa Baru, Jangan Kelewatan!//situs dikdin.bkn.go.id
Resmi Dibuka 9 April 2022, Berikut 8 Sekolah Kedinasan yang Membuka Pendaftaran Siswa Baru, Jangan Kelewatan!//situs dikdin.bkn.go.id /

GALAMEDIA -  Kabar gembira untuk kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan, karena per tanggal 9 april 2022 pendaftaran resmi dibuka.

Kebanyakan orang memilih melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan karena lulusannya cepat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sehingga tidak heran jika banyak orangtua yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan setelah lulus dari SMA/sederajat.

Baca Juga: Terbaru Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 4 April 2022: UBS Stabil, Antam Tidak Tersedia Lagi

Berikut 8 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran siswa baru yang galamedia lansir dari situs dikdin.bkn.go.id yang terdiri dari politeknik dan sekolah tinggi.

8 Sekolah Kedinasan Yang Membuka Pendaftaran

1. Politeknik Statistika STIS, B dan Pusat Statistik

Sekolah tinggi ilmu statistika (STIS) memiliki beberapa prodi seperti D3 dan D4 statistika serta D4 komputasi statistik yang terletak di bidara cina, jakarta timur.

Lulusan D3 STIS akan menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) gol II/C di BPS se-indonesia, lulusan D4 STIS mendapat gol III/A di BPS, kementerian, lembaga dan instansi di Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 April 2022: Tahu Keisya Sempat Diculik, Nino Marah Besar dan Menandatangi Ricky

2. Poltekip, Kementerian Hukum dan HAM

Membuka jurusan prodi D4 manajemen pemasyarakatan, teknik pemasyarakatan dan bimbingan pemasyarakatan, lulusan bersedia ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan dan imigrasi di seluruh Indonesia.

3. Poltekim, Kementerian Hukum dan HAM

Membuka D4 manajemen teknologi keimigrasian, administrasi keimigrasian, hukum dan D3 keimigrasian.

4. IPDN, Kementerian Dalam Negeri

D4 studi kebijakan public, politik Indonesia terapan, pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, prodi pemerintahan daerah, MSDM-SP, prodi keuangan public, teknologi rekayasa dan ilmu pemerintahan.

Baca Juga: Bintangi Drakor Teranyar Tomorrow, Ini Profil Kim Hee Sun, Pemeran Gu Ryeon

5. STIN, Badan Intelijen Negara

Membuka prodi S1 agen intelijen, teknologi intelijen, cyber intelijen, ekonomi intelijen dengan gratis biaya kuliah, asrama, konsumsi, seragam dan diangkat jadi CASN setelah lulus.

6. PKN STAN, Kementerian Keuangan

Membuka prodi D4 akuntansi sektor public, manajemen keuangan dan manajemen aset publik, perlu diingat jika STAN menggunakan sistem gugur dalam tahap pendaftarannya.

7. Poltek SSN, Badan Siber dan Sandi Negara

Membuka prodi rekayasa keamanan siber, rekayasa kriptografi dan rekayasa perangkat keras kriptografi. Berlokasi di Ciseeng, Bogor.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini 4 April 2022: Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia di AFF Futsal Championship 2022

8. PTDI STTD, Kementerian Perhubungan

Membuka prodi D4 transportasi darat, D3 manajemen transportasi jalan, D3 manajemen transportasi perkeretaapian. Lulusan STTD dapat ditempatkan di seluruh Indonesia.

Itulah beberapa sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x