Maksimalkan Donasi Sosial, Cucu Perusahaan ITB jadi Perseroan

- 5 April 2022, 13:50 WIB
Maksimalkan Donasi Sosial, Cucu Perusahaan ITB jadi Perseroan./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Maksimalkan Donasi Sosial, Cucu Perusahaan ITB jadi Perseroan./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) membentuk perseroan terbatas bernama PT Salam Kreasi Ganesha (SKG), untuk meningkatkan kontribusi sosial terhadap masyarakat.

Pada permulaan, cucu perusahaan ITB yang berorientasi pada laba ini memiliki unit usaha yakni Salam Ganesha Academy (SGA).

Unit usaha ini menyediakan materi atau pembelajaran online yang dapat diakses untuk orang banyak, INVES (platform edukasi online yang interaktif (creative production & Event Organizer), serta EDMIT (Ed-Tech Summit, Event Education Technology tahunan).

Baca Juga: Menu Takjil: Resep Es Selendang Mayang Khas Jakarta, Cocok untuk Buka Puasa

Penandatanganan akta pendirian PT SKG dilakukan pada 1 April 2022 oleh pemilik saham dan manajemen diantaranya Yani Panigoro selaku Ketua MWA ITB, Yusmar Anggadinata selaku Direktur Utama PT LAPI ITB, serta Marko Rasuandi, Vanny Wulandari Katili dan sejumlah alumni ITB lainnya yang selama ini aktif dalam penggalangan dana sosial.

CMO PT SKG, Aisha Prisamahyati mengatakan, berdirinya perusahaan ini didasari keinginan pihaknya, agar lebih maksimal dalam memberi bantuan sosial khususnya terkait pendidikan di ITB. Selama ini, pihaknya memanfaatkan donasi dari masing-masing alumni dalam menjalankan misi sosialnya itu.

"Sejak 2019, dalam rangka memeringati 100 tahun ITB, para alumni bergerak untuk menggalang dana abadi melalui lembaga Salam Ganesha," ungkapnya di Kota Bandung, Selasa, 5 April 2022.

Dengan berbentuk PT, pihaknya berharap penggalangan dana sosial ini bisa lebih maksimal sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

"Semoga dengan berbentuk PT ini, kami juga bisa lebih profesional dalam menggalang dana sosial," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x