Ramadhan, Wakaf Salman ITB Luncurkan Program Cakeb

- 2 April 2022, 19:10 WIB
Direktur Wakaf Salman ITB, Ir. Hari Utomo memaparkan program Cakeb di Bandung, Sabtu, 2 April 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Direktur Wakaf Salman ITB, Ir. Hari Utomo memaparkan program Cakeb di Bandung, Sabtu, 2 April 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Menyambut bulan suci Ramadan, Wakaf Salman ITB meluncurkan rangkaian program Cakeb (Cari Keberkahan) Ramadan.

Lebih jauh, melalui program tersebut, akan menjangkau Masjid Salman ITB hingga masjid-masjid lokal di Jawa Barat dan masjid mualaf di Banten.

"Kita semua tahu bahwa bulan Ramadan ini adalah bulan terbaik, surga dibuka dan semua catatan amal baik diterima Allah. Pada kesempatan ini Wakaf Salman menyampaikan ada tiga program Ramadan untuk ramadhan tahun ini," ungkap Direktur Wakaf Salman ITB, Ir. Hari Utomo di Kota Bandung, Sabtu, 2 April 2022.

Menurutnya program Cakeb Ramadan 1443 H/ 2022 M Wakaf Salman ini mengusung 3 program utama dan berbagai program edukasi spesial Ramadan.

Baca Juga: Dari Sidang PTUN Bandung : Indonesia Darurat Mafia Tanah, Penyerobotan Tanah Terus Terjadi

Pertama, Program Borong Berkah Ramadan berisi paket wakaf untuk tiga sektor penting melalui Wakaf Rumah Sakit Salman JIH Bandung (sektor kesehatan), Wakaf Sarana Prasarana Masjid Salman ITB (sektor keagamaan), dan Wakaf Pendidikan Khairina (sektor pendidikan).

Ketiganya diharapkan dapat menjadi jalan bagi masyarkat khususnya Muslim untuk memborong atau meraih sebanyak-banyaknya berkah
pahala jariyah pada bulan Ramadan.

"Pada prinsipnya kita ingin membuat rumah sakit, yang melalui rumah sakit itu kita berkhidmat kepada masyarakat. Alhamdulillah pada 30 Maret 2022, kami telah melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Healthcare Center Rumah Sakit Salman JIH Bandung," tuturnya.

Selain itu, mengenai program Wakaf Sarana dan Prasarana Masjid Salman ITB sendiri, Ia menjelaskan masjid ini paling tidak bisa menjadi contoh masjid sustainability environmental yang turut berkontribusi bagi kepentingan dunia, bermanfaat dan bisa dipakai dengan nyaman oleh jamaah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x