Dies Natalis Emas Teknik Industri ITB Bertekad Mewujudkan Indonesia Menjadi Negara Industri Maju di Tahun 2045

- 20 Januari 2022, 22:24 WIB
Dies Natalis Emas Teknik Industri ITB Bertekad Mewujudkan Indonesia Menjadi Negara Industri Maju di Tahun 2045.
Dies Natalis Emas Teknik Industri ITB Bertekad Mewujudkan Indonesia Menjadi Negara Industri Maju di Tahun 2045. /Edi Kusnaedi/Galamedia/


GALAMEDIA - Teknik Industri (TI) ITB memperingati Dies Natalis Emas 50 tahun berkiprah di dunia pendidikan tinggi di tanah air.

Sebenarnya peringatan tepatnya tanggal 1 Januari 2021, namun karena situasi pandemi acaranya baru bisa dilakukan pada tanggal 15 Januari 2022.

Walaupun demikian, event yang dilaksanakan secara hybrid ini tidak berkurang makna dan kekhidmatannya.

Made Andriani, Ketua Panitia peringatan Dies Natalis 50 tahun TI ITB sekaligus Kepala Program Studi Teknik Industri ITB saat ini dalam sambutan pembuka beberapa hal.

Pertama, tema Dies Natalis Emas ini adalah Membangun Negara Industri Maju, untuk Menyukseskan Visi Indonesia Emas 2045.

Kedua, event ini adalah puncak dari rangkaian berbagai acara, antara lain Kegiatan 50 alumni serbu kampus dalam seminar, kuliah tamu, podcast, kapita selekta, dan magang.

Baca Juga: Usai Ditaklukan Persib, Pelatih Borneo FC Mengundurkan Diri

Kemudian Endowment Fund komunitas dan alumi Teknik Industri yang berhasil mengumpulkan dana Rp 1 Milyar, Lomba Industrial Engineering Competition (IECOM) yang diselenggarakan oleh keluarga Mahasiswa Teknik Industri (MTI), dan rangkaian webinar profesi serta alumni insights yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni TI ITB.

Sementara itu, Rektor ITB Reini Wirahadikusumah dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Teknik Industri didirikan oleh Prof Matthias Aroef pada tahun 1971.

Kunci keilmuan TI adalah pentingnya memandang sistem secara terintegrasi, tidak hanya dari sisi teknik, namun juga manajemen, bisnis, sosial, budaya, humaniora.

"Saat ini TI telah berkembang menjadi beberapa program studi serumpun, antara lain Magister dan Doktor Teknik dan Manajemen Industri, Sarjana Manajemen Rekayasa Industri, dan Magister Logistik. Teknik Industri juga yang menjadi pendiri dari Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB, Dari TI ITB saat ini telah menyebar menjadi 200 prodi TI di seluruh nusantara," ungkap Reini.

Baca Juga: Hadir di Pernikahan Vidi Aldiano, Anya Geraldine Harap Bisa Cepat Manyusul: Jangan Sama Suami Orang

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x