MUDIK LEBARAN Idul Fitri 2022, Jokowi Minta Polri dan TNI Ekstra Siaga

- 6 April 2022, 14:56 WIB
Ilustrasi Mudik Lebaran Idul Fitri 2022. MUDIK LEBARAN Idul Fitri 2022, Jokowi Minta Polri dan TNI Ekstra Siaga.
Ilustrasi Mudik Lebaran Idul Fitri 2022. MUDIK LEBARAN Idul Fitri 2022, Jokowi Minta Polri dan TNI Ekstra Siaga. /tangkapan layar Instagram @infokrw

GALAMEDIA - Mudik Lebaran Idul Fitri 2022 memang masih lama, namun pemerintah sudah membahas segala persiapannya sejak awal Ramadhan ini.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mewanti-wanti jajarannya untuk bersiap.

Bahkan Jokowi meminta Polri dan TNI ekstra siaga agar persiapan penanganan arus mudik Lebaran 2022 membaik, setelah Pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik dengan prasyarat vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Dilepas Persib, Mario Jardel Menuju Persita Tangerang

"Ini yang bisa saya tangkap di bawah, ini semuanya mau mudik semua, jadi persiapannya harus ekstra," tegas Presiden dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 5 April 2022, yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Rabu, 6 April 2022.

Jokowi mengingatkan jangan sampai arus mudik berlangsung di luar perkiraan hal-hal yang bisa dipersiapkan dan ditangani.

Oleh sebab itu, Presiden meminta jajaran Polri, TNI, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk terus berkoordinasi mempersiapkan penanganan mudik.

Baik dari jalurnya, potensi kemacetan, maupun antisipasi penumpukan kendaraan di titik-titik tertentu.

Baca Juga: Resep Pecel Madiun Hidangan Khas Jawa Timur, Bisa Dipilih untuk Menu Buka Puasa Nanti

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x