BFIA, Menuju Kota Industri Film

- 6 April 2022, 20:22 WIB
Opening ceremony Bandung Film Initiative Awards (BFIA) 2022 sudah digelar pada 19 Maret yang lalu di Bandung Creative Hub (BCH).
Opening ceremony Bandung Film Initiative Awards (BFIA) 2022 sudah digelar pada 19 Maret yang lalu di Bandung Creative Hub (BCH). /

GALAMEDIA - Opening ceremony Bandung Film Initiative Awards (BFIA) 2022 sudah digelar pada 19 Maret yang lalu di Bandung Creative Hub (BCH).

Selain itu pada acara ini juga dilakukan pengumuman pemenang & awarding kepada 6 (enam) pemenang untuk program Apresiasi Film dan Program Kompetisi Ide Cerita BFIA 2022.

Pemenang program Apresiasi Film BFIA 2022 untuk kategori Film Pendek Fiksi jatuh kepada “Maybe Someday, Another Day, But Not Today” karya sutradara Bihar Jafarian dari Mulih Film & Sebs Sine Club.

Kategori Film Pendek Berbahasa Sunda diraih oleh “Banting Setir” karya sutradara Adriyanto Lesmana dari Lokatara Pictures sedangkan untuk kategori Film Dokumenter Pendek di raih oleh “Sintas Berlayar” karya sutradara Firgiawan dari Blank Film.

Sementara pada Program Kompetisi Ide Cerita ada 3 (tiga) pemenang yaitu ide cerita berjudul “Patrakomala” dari Sebelas Sinema Pictures, “Gumeulis Ratna” dari Institut Kesenian Jakarta dan “Daur Baur” dari Cinemora Pictures.

Baca Juga: Macam-Macam Kue Basah Sebagai Referensi Takjil Buka Puasa

Semua pemenang program BFIA 2022 berhak mendapatkan pembiayaan produksi film masing-masing sebesar 25 juta rupiah.

Pemenang program BFIA 2022 kini akan masuk kepada program Short Lab dimana gagasan dan ide cerita baru mereka akan dikembangkan dan ditulis ke dalam naskah sebelum akhirnya diproduksi.

Dalam program Short Lab BFIA 2022 ini para peserta akan akan didampingi oleh sineas-sineas profesional sebagai mentor.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah