Kata Ridwan Kamil Soal Pengeroyokan terhadap Ade Armando

- 12 April 2022, 18:43 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bicara soal pengeroyokan terhadap Ade Armando.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bicara soal pengeroyokan terhadap Ade Armando. /Humas Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengecam tindak kekerasan kepada Ade Armando, ketika aksi demonstrasi mahasiswa di Jakarta.

Ia menolak aksi kekerasan dalam bentuk apapun. Termasuk dalam menyikapi aksi pengeroyokan yang dilakukan massa kepada Ade Armando.

"Jadi apapun ekspresi argumentasinya, jangan pernah membawa kekerasan dalam kegiatannya. Termasuk kekerasan terhadap Ade Armando yang tidak semestinya terjadi, jika semua bisa menahan diri. Apalagi ini adalah bulan suci Ramadhan yang harus kita hormati," ungkapnya, Selasa, 12 April 2022.

Baca Juga: Pengeroyok Ade Armando Ditangkap di Jonggol dan Jaksel

Menurutnya demokrasi adalah sistem pemerintahan yang langsung atau tidak langsung dikendalikan oleh kuasa rakyat.

Lebih jauh, memilih demokrasi suka tidak suka adalah buah kesepakatan. Dan tujuan kesepakatan tersebut, agar rakyat Indonesia bisa mendapatkan kesejahteraan secepat-cepatnya melalui pilihan sistem politik ini.

"Demokrasi kesepakatan ini banyak variasinya di Indonesia. Sehingga jika ada narasi atau wacana di negeri ini yang berbeda dengan kesepakatan, tentulah harus diekspresikan dan dimusyawarahkan secara baik-baik apapun wacananya," jelasnya.

Seperti wacana terkait perpanjangan jabatan presiden jadi tiga periode, yang tentunya berbeda dengan kesepakatan hanya dua periode seperti tertulis di UUD 45.

Baca Juga: Bupati Puji Baznas Sumedang Konsisten Atasi Persoalan Umat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x