Memuliakan Anak Yatim, NasDem Jabar Laksanakan Lomba Islami

- 23 April 2022, 19:24 WIB
Partai NasDem Jawa Barat menggelar berbagai perlombaan yang diikuti 150 anak yatim di Bandung.
Partai NasDem Jawa Barat menggelar berbagai perlombaan yang diikuti 150 anak yatim di Bandung. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/
GALAMEDIA - Di tengah bulan suci Ramadhan, Partai NasDem Jawa Barat menggelar berbagai perlombaan yang diikuti 150 anak yatim di Bandung.
 
Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas anak meski sedang berpuasa.
 
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menjelaskan, acara bertajuk Fastabikhul Khoirot ini diselenggarakan untuk ke enam kalinya. 
 
 
"Kami memulai sejak enam tahun lalu, setiap bulan puasa," ungkapnya di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu 23 April 2022.
 
Menurutnya kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kasih sayang partainya kepada anak yatim. 
 
"Ini bentuk kami dalam memuliakan anak yatim," ujarnya.
 
Saan menjelaskan melalui kegiatan ini pihaknya berharap anak yatim bisa lebih kreatif dan imajinatif melalui berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai dan lomba pakaian muslim.
 
 
"Kami ingin anak-anak ini tetap kreatif, untuk terus mengembangkan potensinya," katanya. 
 
Dalam perlombaan seperti dai cilik dan hafalan Quran, Ia berharap melalui ajang ini akan lahir calon-calon pendakwah di kemudian hari. "Kami ingin memberikan ruang bagi mereka untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensinya," terangnya. 
 
Lebih jauh, pihaknya tidak akan berhenti di sini dalam memberikan perhatian kepada anak yatim. Dia memastikan dorongan dan perhatian seperti ini akan terus dilakukan pada bulan-bulan berikutnya.
 
 
"Kami akan terus meningkatkan kepedulian. Mungkin kami belum berbuat banyak, tapi kami akan terus bagaimana menumbuhkan kepedulian, rasa saling bantu terutama kepada anak yatim," tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah