Buka Puasa Bersama Open Iftar: Masakan Indonesia Menjadi Menu Favorit Warga Inggris

- 28 April 2022, 14:55 WIB
Duta Besar RI untuk Inggris dan Irlandia Desra Percaya bersama warga Indonesia menghadiri Open Iftar di Broadgate Exchange Square, Liverpool Street, London, Minggu (24/4/2022). Sejumlah masakan Indonesia menjadi menu favorit saat kegiatan buka puasa bersama itu.
Duta Besar RI untuk Inggris dan Irlandia Desra Percaya bersama warga Indonesia menghadiri Open Iftar di Broadgate Exchange Square, Liverpool Street, London, Minggu (24/4/2022). Sejumlah masakan Indonesia menjadi menu favorit saat kegiatan buka puasa bersama itu. /Antara/

GALAMEDIA - Makanan khas Indonesia ternyata banyak digemari warga Inggris, diantaranya onde-onde hingga rendang.

Fakta itu terungkap saat kegiatan buka puasa bersama Open Iftar di Broadgate Exchange Square, Liverpool Street, London.

"Mereka menikmati makanan khas Indonesia. Mereka menanyakan cara membuat onde-onde dan bahannya," kata Pembina Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML) Afrahul Fadhilah  di Jakarta, Kamis 28 April 2022.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jawa Barat Terbaik Pembangunan Daerah 2022

Dalam acara bertema “Semua Orang adalah Sahabat” pada Minggu (24/4/2022) itu, ratusan warga Inggris dan Indonesia dapat menikmati kuliner Indonesia seperti ayam bumbu bali, oseng-oseng, rendang, pastel, onde-onde, hingga risoles.

Makanan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia, di antaranya dari PBML, Annisaa Rebana London, dan Muslimat Al Washliyah UK.

Pendiri Open Iftar, Omar Salha, juga menjelaskan kuliner Indonesia menjadi favorit tahun ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, tambah Omar, banyak permintaan masyarakat agar tahun ini menyajikan masakan Indonesia.

Baca Juga: Polda Jabar Tangkap 6 Pelaku Sindikat Spesialis Pembobol Truk dan Mobil di Rest Area

“Alhamdulillah, tamu antusias dan mengapresiasi makanan khas Indonesia. Terima kasih untuk keluarga Indonesia di London,” kata Omar dalam sambutannya.

Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Muslim London ini dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya, staf Kedubes RI, warga Indonesia, hingga warga mancanegara yang bermukim di London.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x