Putin dan Zelensky Bakal Duduk 'Satu Meja', Jokowi Tegaskan Undang Presiden Rusia dan Ukraina di KTT G20

- 30 April 2022, 05:23 WIB
Presiden Jokowi menegaskan mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada KTT G20 di Bali.
Presiden Jokowi menegaskan mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada KTT G20 di Bali. //Instragram.com/@jokowi

GALAMEDIA - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tampaknya akan duduk 'satu meja'.

Presiden Jokowi menegaskan akan mengundang Putin dan Zelensky pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada akhir 2022 mendatang.

Melalui akun Instagram resminya @jokowi, Presiden Jokowi menyebut dirinya baru saja mengadakan pembicaraan dengan Zelensky terkait kondisi Ukraina saat ini.

"Rabu 27 April, pukul tiga sore, saya berkomunikasi melalui telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy," tulis Jokowi.

Baca Juga: Link Download Video Chika 20 Juta Viral di TikTok, Disebut Mirip Chandrika Chika, Ada Apa Sebenarnya?

Dikatakan Jokowi bawah Zelensky juga mengajukan permintaan bantuan senjata untuk menunjang perang yang masih terjadi sejak 24 April 2022 tersebut.

"Dari Presiden Zelenskyy, saya memperoleh informasi mengenai perkembangan situasi saat ini di Ukraina. Selain itu, ada berbagai permintaan bantuan persenjataan dari Indonesia," jelasnya.

Namun kata Jokowi, konstitusi dan prinsip politik Indonesia melarang pemberian bantuan senjata ke negara lain termasuk negara yang tengah berperang.

Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan kesiapan Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Rizwan Suandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x