Jemaah Sholat Idulfitri di Alun-Alun Bandung Membludak, Ketua DKM tak Menduga

- 2 Mei 2022, 09:48 WIB
Ilustrasi. Di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, warga membludak dan meluber ke Alun-Alun Bandung. Akibatnya, saf shalat bercampur antara saf laki-laki dan perempuan.
Ilustrasi. Di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, warga membludak dan meluber ke Alun-Alun Bandung. Akibatnya, saf shalat bercampur antara saf laki-laki dan perempuan. /Darma Legi/Galamedia/

GALAMEDIA - Antusias warga Kota Bandung menjalani sholat Idulfitri tahun ini sangat tinggi.

Di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, warga membludak dan meluber ke Alun-Alun Bandung. Akibatnya, saf shalat bercampur antara saf laki-laki dan perempuan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung KH Ayi Hasyim tak menduga antusiasme masyarakat sangat tinggi pada Lebaran 2022.

Ia hanya mempersiapkan shalat untuk di dalam masjid.

Baca Juga: Sholat Idul Fitri di Gasibu, Ridwan Kamil Sebut Pecahkan Rekor

"Itu antusias yang memang tidak diprediksi juga, kita kira hanya di masjid saya yang perlu dipersiapkan, ternyata jamaah membludak hingga ke alun-alun," kata Ayi di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Di kawasan alun-alun, tidak ada pembatas antara area sholat bagi laki-laki dan bagi perempuan. Sehingga banyak warga yang shalat secara berkelompok per keluarga.

Selain itu, di rumput alun-alun tersebut juga tidak ada tanda garis saf salat. Sehingga masyarakat mengikuti salat dengan saf yang seadanya.

"Tapi, Alhamdulillah kita bersama tim, pengurus di sini, berusaha semaksimal mungkin," kata dia.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x