Profil Achmad Yurianto Mantan Jubir Covid-19 Meninggal Dunia Hari Ini

- 21 Mei 2022, 21:14 WIB
Profil Achmad Yurianto Mantan Jubir Covid-19 Meninggal Dunia Hari Ini/Potret Achmad Yurianto
Profil Achmad Yurianto Mantan Jubir Covid-19 Meninggal Dunia Hari Ini/Potret Achmad Yurianto /Instagram/@yurianto_achmad

GALAMEDIA – Berikut profil Achmad Yurianto, mantan Juru Bicara Satgas Covid-19 Indonesia sekaligus Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang meninggal dunia hari ini, Sabtu, 21 Mei 2022.

Kabar meninggal dunia Achmad Yurianto diumumkan oleh akun Twitter resmi Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi).

“Telah meninggal dunia dr Achmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang,” tulis akun tersebut dilandir Galamedia Sabtu, 21 Mei 2022.

“Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran... aamiin,” sambungnya.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Terjadi di Ciamis, Diduga Banyak Korban Tewas

Nama Achmad Yurianto mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak menjabat sebagai Juru Bicara pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di awal pandemi.

Achmad Yurianto tercatat menjadi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia sejak Maret 2020 sampai Juli 2021.

Baca Juga: Usung Inovasi WISE, Wuling Almaz RS Mulai Mengaspal di Jalanan Bandung

Achmad Yurianto yang lahir pada 11 Maret 1962 ini merupakan lulusan S1 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) tahun 1990.

Selanjutnya, pada tahun 1991, dia melanjutkan pendidikannya di Pendidikan Militer Bidang Kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x