SUHU UDARA Tinggi Saat Haji Capai 40-47 Derajat Celcius, Menag Gus Yaqut Ingatkan Jamaah

- 25 Mei 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi.  SUHU UDARA Tinggi Saat Haji Capai 40-47 Derajat Celcius, Menag Gus Yaqut Ingatkan Jamaah.
Ilustrasi. SUHU UDARA Tinggi Saat Haji Capai 40-47 Derajat Celcius, Menag Gus Yaqut Ingatkan Jamaah. /pixabay / Abdullah _ Shakoor/

GALAMEDIA - Jamaah Calon Haji (JCH) diminta untuk mewaspadai suhu udara tinggi di Arab Saudi saat pelaksanaan haji 1442H/2022M.

Peringatan itu disampaikan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

"Perlu kesiapan, secara fisik dijaga betul, siapkan vitamin, jangan lupa bawa semprotan muka karena yang pertama kali merasakan terik itu bagian muka," ujar Menag di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.

Menag yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengatakan, saat kunjungannya ke Arab Saudi untuk memastikan kesiapan layanan bagi jamaah haji, temperatur udara mencapai 40 derajat Celsius pada pagi hari dan terus meningkat hingga 47 derajat Celsius.

Baca Juga: Waspadai Penyebaran Cacar Monyet! Warga Jabar Diminta Perketat PHBS

"Saya bertemu Menteri Saudi, ini belum puncak diperkirakan 50 derajat. Setidaknya puncak musim panas sampai tujuh tahun ke depan di bulan-bulan seperti ini," tuturnya, dilansir Antara.

Karena itu tantangan cuaca menjadi luar biasa terutama di Makkah karena lokasi dari akomodasi ke Masjidil Haram cukup jauh. Sementara di Madinah jarak antara hotel jamaah ke Masjid Nabawi cukup dekat.

Baca Juga: Kasus Suap, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Mulai Diadili Pekan Depan

"Ini harus diperhatikan jamaah jangan sepelekan. Jamaah harus siap betul berangkat ke sana," tambah dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x