Pelatihan Kopi untuk Masyarakat Tasikmalaya, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di 2024

- 29 Mei 2022, 21:42 WIB
Pelatihan Kopi untuk Masyarakat Tasikmalaya, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di 2024 /dok.IST
Pelatihan Kopi untuk Masyarakat Tasikmalaya, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di 2024 /dok.IST /

 

GALAMEDIA - Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandiuno Tasikmalaya menggelar pelatihan pembuatan kopi bagi para UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelatihan diselenggarakan di Galih Pawestri Tasikmalaya dan dihadiri ratusan peserta UMKM. 

Ketua Jawara Sandiuno Tasikmalaya, Reny Indrawati Kusuma mengatakan, pelatihan ini digelar untuk menambah wawasan serta kepedulian terhadap perekonomian daerah, khusunya UMKM yang baru saja pulih pasca pandemi. 

Baca Juga: Menteri Sosial Didampingi Wagub Jabar Hadiri Hari Lanjut Usia Nasional di Tasikmalaya

"Kalau untuk pelatihan sendiri, yang pertama menambah wawasan untuk para UMKM. Selain itu, untuk pemasarannya bisa menjangkau lebih luas lagi, omsetnya bisa lebih meningkat lagi," kata Reny, Minggu 29 Mei 2022. 

Melisa, salah satu tokoh masyarakat dari Tasikmalaya juga mendukung pelatihan yang diselenggarakan. Ia berharap, perempuan - perempuan yang hadir dapat membuka peluang pekerjaan dan usaha, dan mendukung Sandiaga maju di Pilpres 2024. 

"Ini sangat bagus sekali membantu UMKM di Tasikmalaya kedepannya akan semakin bagus dan berkembang. Kita berharap Pak Sandi lebih memperhatikan UMKM di Tasikmalaya untuk kesuksesan kita semua, dan semoga beliau maju di 2024 nanti," kata Melisa. 

Baca Juga: Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Teh Diah: Jaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa

Dalam kegiatan ini peserta yang datang secara kompak justru ikut serta dalam Deklarasi yang di lakukan oleh relawan Jawara Sandiuno.  

"Kalau untuk pelatihan ini sendiri sebetulnya mereka UMKM datang itu khusus untuk pelatihan, cuma ini diselingi pendeklarasian Pak Sandiaga Uno jadi mereka tetap mau datang dan otomatis secara tidak langsung mendukung pencalonan Pak Sandi," kata Reny, Ketua Jawara Sandiuno Tasikmalaya. 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x