Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Teh Diah: Jaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa

- 29 Mei 2022, 21:04 WIB
Anggota MPR RI Fraksi PKS, Diah Nurwitasari.
Anggota MPR RI Fraksi PKS, Diah Nurwitasari. /Istimewa/

GALAMEDIA - Sosialiasi 4 Pilar menjadi sesuatu yang harus terus digencarkan dalam rangka menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan anggota MPR RI Dapil Jawa Barat, Hj. Diah Nurwitasari saat menggelar Sosialiasi 4 Pilar di Gedung Graha Berkah Sadaya, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu 29 Mei 2022.

Adapun Empat Pilar MPR RI yang dimaksud adalah Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Subang Mulai Stabil

"Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang harus dipahami dan dipegang teguh oleh kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Diah.

Diah yang juga merupakan anggota Komisi VIII DPR RI itu menyampaikan pentingnya Empat Pilar ini dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.

“Indonesia yang memiliki tujuh belas ribuan pulau dan 37 provinsi dengan beragam suku bangsa, budaya dan agama membutuhkan perekat yang mampu menyatukan segala keberagaman itu. Dan perekat itu adalah Empat Pilar MPR RI ini," terang Diah.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Tol Pasteur Libatkan Lima Kendaraan, Begini Penyebabnya

Diah menambahkan, inti dari itu semua adalah bangsa Indonesia harus mengedepankan persamaan di antara sekian banyak perbedaan yang ada.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x