Jadi Pencetak Gol ke-17 Persib Bandung di Piala Presiden, David da Silva Mengaku Senang Karena Tak Kalah

- 13 Juni 2022, 18:38 WIB
Piala presiden 2022, Tendangan David Da Silva Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan Melawan Bali United FC Kemarin di GBLA
Piala presiden 2022, Tendangan David Da Silva Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan Melawan Bali United FC Kemarin di GBLA /Tangkapan layar Persib.co.id

 

GALAMEDIA - Sejak pertama kali digelar pada tahun 2015 silam, sudah 17 pemain Persib yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Teranyar adalah David da Silva yang membobol gawang Bali United pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 12 Juni 2022 malam.

DDS, sapaan akrab David da Silva, menjadi penyelamat Pangeran Biru pada laga tersebut. Tertinggal lebih dahulu oleh gol Novri Setiawan, DDS mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79 melalui tendangan bebas.

Sebelum DDS, nama pemain lain yang pernah mencetak gol bersama Persib di Piala Presiden adalah Ilija Spasojevic. Ia menjadi pemain pertama Persib yang mencetak gol pada turnamen pembuka tahun 2015 silam.

Saat itu, Persib meraih hasil sempurna pada pertandingan perdana turnamen Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, 2 September 2015.

Pada laga pembuka Grup A, Pangeran Biru sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0.

Baca Juga: Mantan Tentara Inggris Tewas Saat Bela Ukraina Melawan Invasi Rusia

Gol pertama pada laga itu diciptakan Ilija Spasojevic saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.
Memasuki menit ke-23, Spasojevic kembali mencetak gol dan membuat tim tuan rumah unggul 2-0.

Di babak kedua, giliran Zulham Zamrun yang membuat Persib unggul jauh dari Persiba.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah