Sebanyak 1.200 Calon Jemaah Ikuti Gebyar Manasik

- 26 Juni 2022, 19:35 WIB
Sebanyak 1.200 Calon Jemaah Ikuti Gebyar Manasik di Masjid Agung Trans Studio, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Ahad, 26 Juni 2022./Darma Legi/Galamedia
Sebanyak 1.200 Calon Jemaah Ikuti Gebyar Manasik di Masjid Agung Trans Studio, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Ahad, 26 Juni 2022./Darma Legi/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Manasik haji dan umrah merupakan peragaan pelaksanaan ibadah haji dan umrah sesuai dengan rukun-rukunnya.

Dalam kegiatan manasik, calon jemaah akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya.

Seperti dilakukan PT Madinah Iman Wisata (MIW) yang menggelar program Gebyar Manasik kedua kalinya di tahun 2022, dengan mengangkat tema 'Mantapkan Hati Menuju Baitullah', di Masjid Agung Trans Studio, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Ahad, 26 Juni 2022.

Sebanyak 1.200 peserta calon jemaah haji dan umrah dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti program Gebyar Manasik ini.

Baca Juga: Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022 Bisa Dilihat Mulai Pukul 20.00 WIB, Begini Caranya

Ketua Pelaksana sekaligus Dewan manasik Madinah Iman Wisata (MIW) Dede S. Hidayat mengatakan, kegiatan Gebyar Manasik dilakukan kedua kalinya di tahun 2022, yang pertama digelar pada bulan Januari 2022, dengan diikuti 700 jemaah, yang kedua diikuti 1200 jemaah.

"Peserta yang mengikuti Gebyar Manasik ini, hampir mewakili seluruh wilayah Jawa Barat, seperti daerah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi), Garut, Ciamis, Sumedang, Cianjur dan Purwakarta", katanya.

"Gebyar Manasik ini bertujuan memberikan pemahaman kepada jemaah dan masyarakat bagi umumnya sebagai cara kami melayani jemaah umrah baik yang sudah terdaftar maupun yang akan mendaftarkan diri dalam menambah wawasan ilmu dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah nanti," tambahnya.

Menurutnya, ibadah haji dan umrah ini harus ada dasar ilmunya kalau tanpa ada ilmu maka ibadahnya tidak sempurna dan kegiatan manasik ini adalah bagian dari pembelajaran serta pelayanan kami dari Madinah Iman Wisata kepada para jemaah dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x