Bandung Open Swimming Tournament 2022 Jaring Perenang Unggulan di Jabar

- 1 Juli 2022, 17:07 WIB
Bandung Open Swimming Tournament 2022 Jaring Perenang Unggulan di Jabar./dok IST
Bandung Open Swimming Tournament 2022 Jaring Perenang Unggulan di Jabar./dok IST /

GALAMEDIA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, bekerja sama dengan PRSI Provinsi Jawa Barat dan Dulur Farhan (Dufan), menggelar "Bandung Open Swimming Tournament 2022" memperebutkan Piala Muhammad Farhan, Jumat-Minggu, 10-12 Juni 2022), di Stadion Renang UPI jalan Setiabudhi, Kota Bandung.

Kegiatan ini juga yang juga dihadiri Asdep IV Peningkatan Tenaga dan Organisasi Kemenpora RI Dr. Herman Chaniago, M.M., dan Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat, Muhammad Farhan saat ditemui pada penutupan "Bandung Open Swimming Tournament 2022" mengatakan, Bandung Open Swimming Tournament digelar untuk menjaring perenang-perenang unggulan dari Jawa Barat.

"Kejuaraan ini diikuti atlet dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, dan saya berharap nantinya akan muncul atlet-atlet yang dapat mengikuti olimpiade," ujar Muhammad Farhan.

"Kejuaraan ini merupakan regenerasi atlet renang, karena regenerasi merupakan salah satu cara terukur untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik," kata Muhammad Farhan.

"Kejuaraan ini diikuti semua kelas, dan semua kelompok usia, seperti kita tahu akuatik ada lima cabang olahraga, khusus untuk renang ada kelas satu sampai kelas lima dari semua level," ungkapnya.

Baca Juga: Regenerasi Atlet Akuatik Olimpiade 2032, Muhammad Farhan Gelar Turnamen Terbuka

"Maka untuk mendapatkan atlet elit untuk tahun 2030 hingga 2032, ya salah satunya melalui kejuaraan ini," tegas dia.

Lebih lanjut Farhan mengatakan, dirinya selaku Ketua Harian PRSI Jabar optimis atlet akuatik Jabar yang masuk Olimpiade semakin banyak. "Turnamen renang yang diadakan secara rutin menjadi salah satu strategi proses regenerasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x