Lembang Diserbu Wisatawan, Disparbud KBB Minta Pengelola Wisata Jangan Lengah

- 3 Juli 2022, 14:07 WIB
Wisatawan tengah antre di pintu masuk Lembang Park and Zoo
Wisatawan tengah antre di pintu masuk Lembang Park and Zoo /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur sekolah ini dibanjiri wisatawan.

Mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan di momen libur sekolah kali ini. pengelola wisata di kawasan Lembang diminta melakukan sejumlah antisipasi.

"KBB memang sudah masuk PPKM Level 1 dan kunjungan ke objek wisata sudah diperbolehkan 100 persen Tapi jangan sampai lengah terhadap prosedur pencegahan Covid-19," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, David Oot, Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga: Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC, HP Gaming Harga Rp 1 Jutaan

Untuk itu, lanjut David, pihaknya
sudah memberikan surat edaran kepada para pelaku wisata, agar tetap waspada dan tetap menerapkan prosedur pencegahan Covid-19.

Ia beralasan, kasus Covid-19 belum berakhir meski kasusnya tidak mengalami lonjakan sehingga kewaspadaan tetap harus dijalankan

"Bagaimanapun juga, kita berjuang keras mencegah jangan sampai muncul klaster Covid-19 dari objek wisata. Kuncinya, pengelola wisata tetap patuh menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Baca Juga: Dijual Mulai Hari ini, Berapa Harga Tiket Nonton Konser Westlife di Bogor dan Surabaya?

Menurutnya, hal itu menjadi sangat penting karena dengan tidak bertambahnya kasus Covid-19 maka pemerintah tidak perlu lagi melakukan pengetatan diberbagai bidang

"Kata kuncinya jangan abai menerapkan protokol kesehatan. Ini demi mencegah penyebaran kembali, sehingga roda ekonomi tetap dapat berjalan normal dan dunia pariwisata terus menggeliat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x