KNPI Ajak Pemuda Kabupaten Bandung Memegang Prinsip dan Makna Ibadah Kurban

- 10 Juli 2022, 18:03 WIB
Panitia penyembelihan hewan qurban berusaha menjinakan sapi yang akan disembelih di Masjid A-Furqon, Jalan Kopo, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Ahad 10 Juli 2022.
Panitia penyembelihan hewan qurban berusaha menjinakan sapi yang akan disembelih di Masjid A-Furqon, Jalan Kopo, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Ahad 10 Juli 2022. /Darma Legi /GALAMEDIA

GALAMEDIA - Para pemuda di Kabupaten Bandung diharapkan bisa memegang prinsip dan makna ibadah kurban pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung, Azis Syamsul Ashri.

Menurut Azis Syamsul Ashri, momentum berkurban untuk meningkatkan ketakwaan, sebagai wujud meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Baca Juga: Bacaan SURAT YASIN Lengkap 83 Ayat dengan Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Tak hanya itu, ibadah kurban juga menjadi kesempatan besar mendidik jiwa muda supaya lebih mencintai dan peduli kepada masyarakat sosial tanpa pandang bulu.

Azis ingin setiap pemuda yang terlahir di Kabupaten Bandung menjadi generasi pemberi stimulus positif dan berkarakter agama yang kuat, terutama dalam menegakkan pilar ketakwaan.

"Berkurban itu agar kita lebih bertakwa, sekaligus meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Dengan momentum yang luar biasa ini harus bisa membangun pilar ketakwaan disetiap diri masyarakat," kata Azis di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban, Ahad 10 Juli 2022.

Baca Juga: Kurban Tiga Ekor Sapi Jumbo, Ayu Ting Ting Ikut Potong Daging : Jadi Tukang Daging Tiap Taun

DPD KNPI Kabupaten Bandung pada tahun ini berkurban dua ekor sapi. Nantinya hasil daging potong akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan dan anak yatim.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x