Waspada, Wilayah-wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

- 12 Juli 2022, 07:58 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. /Pixabay/sourabhkrisnha806

GALAMEDIA - BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir, Selasa 12 Juni 2022.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir yaki Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Sedangkan bagian wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua diprakirakan menghadapi hujan lebat.

Baca Juga: Main Kuis Tes Usia Mental, Gratis Link Mental Age Test Cuma Klik di Sini

Untuk wilayah Provinsi Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan dan Provinsi Nusa Tenggara Timur berpotensi menghadapi angin kencang.

Wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan ringan terutama untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari.

BMKG juga menyampaikan peringatan untuk wilayah Provinsi Maluku siaga menghadapi dampak hujan lebat seperti banjir dan tanah longsor.

Baca Juga: The Boyz Sukses Sapa Penggemarnya di Panggung The B Zone Jakarta: Janji ya, Kita Bakal Ketemu Lagi!

Sedangkan wilayah Provinsi Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua menurut BMKG berstatus waspada menghadapi dampak hujan lebat.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x