KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Ingatkan Prajurit TNI AU Adaptasi Terhadap Dinamika Adalah Suatu Keharusan

- 12 Juli 2022, 15:57 WIB
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin pelaksanaan sertijab Komandan Sesko AU dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada Marsda TNI Minggit Tribowo di Lembang, Kabupaten Bandung Barat,  Selasa (12/7/2022).
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin pelaksanaan sertijab Komandan Sesko AU dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada Marsda TNI Minggit Tribowo di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (12/7/2022). /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengingatkan, bahwa kondisi dunia saat ini berada dalam dinamika yang begitu cepat.

Teknologi jadi penggerak utama dari berbagai sektor kehidupan dan tidak terkecuali para pemimpin militer. Bangsa yang berani dan cepat dalam beradaptasi maka tidak akan tergilas dengan pesatnya kemajuan zaman.

"Sebagai insan prajurit TNI AU, adaptasi terhadap dinamika adalah suatu keharusan. Sebab semua dinamika global bermula dari pemikiran serta cara pandang dan antisipasi serta proyeksi masa depan. Semua itu adalah hasil karya dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan strategis," kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko AU) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Sinopsis Film How Are You Really? yang Siap Mengaduk-aduk Emosi Penonton

Serah terima jabatan dilakukan dari pejabat lama Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada pejabat baru Marsda TNI Minggit Tribowo melalui upacara resmi. Serta disaksikan sejumlah tamu undangan dari Forkopimda Jawa Barat, Kota Bandung, dan Civitas Akademika Sesko AU.

Ia mengingatkan, kondisi dunia saat ini berada dalam dinamika yang begitu cepat. Teknologi jadi penggerak utama dari berbagai sektor kehidupan dan tidak terkecuali para pemimpin militer.

"Bangsa yang berani dan cepat dalam beradaptasi maka tidak akan tergilas dengan pesatnya kemajuan zaman," tandasnya.

Baca Juga: GRATIS LINK NONTON LIVE STREAMING Liverpool vs Manchester United, Kick-Off Pukul 19.30 WIB

Menurutnya, Sesko AU adalah lembaga pendidikan tertinggi di TNI AU untuk menyempurnakan seluruh kemampuan SDM para perwiranya. Lembaga inilah yang menyiapkan visi dan kemampuan para perwiranya, serta mampu mengambil keputusan strategis yang visioner dan komprehensif, baik dalam hal manajerial hingga komando operasi.

"Disinilah dituntut figur yang cakap, berpikiran maju, dan berpengalaman dalam menyiapkan pemimpin masa depan TNI AU. Tugas mulia itulah yang menjadi tanggung jawab komandan Sesko AU. Selama beberapa waktu ini tugas mulia itu sudah dijalankan dengan baik oleh Marsda TNI Widyargo Ikoputra," paparnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x