Dekranasda KBB Gandeng Shopee, Tingkatkan Penjualan Produk UMKM hingga Menembus Pasar Internasional

- 15 Juli 2022, 15:38 WIB
Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala berkunjung ke  kantor Kampus UMKM Shopee ekspor bersama jajaran pengurus di jalan BKR no
Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala berkunjung ke kantor Kampus UMKM Shopee ekspor bersama jajaran pengurus di jalan BKR no /Prokompin Sekda KBB/

GALAMEDIANEWS -  Dekranasda Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal berkolaborasi dengan  Shopee untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala usai mengunjungi kantor Kampus UMKM Shopee ekspor bersama jajaran pengurus di jalan BKR no.27, Bandung, Jumat  15 Juli 2022.

Ketua Dekranasda KBB, Sonya Fatmala mengatakan, pihaknya berupaya membuka peluang untuk berkolaborasi dengan pihak Shopee dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga: Prodi EP FEB Unisba Gelar PKM Melalui Program Kewirausahaan untuk Lembaga Waqaf di Indonesia dan Malaysia

"Kedepannya kita bisa membuat MoU dengan pihak Shopee untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM Bandung Barat," kata Sonya dalam rilisnya. 

Ia menambahkan, kerja sama tersebut bisa berupa pelatihan maupun peningkatan penjualan produk UMKM KBB bahkan hingga menembus pasar internasional.

"Tentu kita berharap, dengan kolaborasi bersama Shopee ini produk yang diekspor dapat meningkat," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada aplikasi tersebut akun Dekranasda KBB dapat ditampilkan. Dengan begitu, produk UMKM asal Kabupaten Bandung Barat lebih dikenal luas.

Baca Juga: LINK Download Lagu MP3 Indonesia Populer Cuma Ada di Sini

"Nah kalau di galeri Dekranasda kan yang offline nya, nah kalau nanti aplikasi bersama Shopee sudah jadi bisa dipesan secara online menggunakan barcode dan langsung dikirim ke rumah," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x