Prakiraan Cuaca Sejumlah Wilayah di Indonesia untuk Selasa 19 Juli 2022

- 19 Juli 2022, 07:47 WIB
Ilustrasi cuaca hujan.
Ilustrasi cuaca hujan. //Pixabay/Alicja/

GALAMEDIA - Hujan lebat dan gelombang tinggi berpotensi melanda sejumlah wilayah dan perairan di Indonesia pada Selasa 19 Juli 2022.

Hujan lebar tersebut diprediksi BMKG terjadi di wilayah Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA, hujan lebat jga diprakirakan melanda Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat.

Sedangkan angin kencang berpotensi terjadi di Sumatera Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Maluku.

Baca Juga: Jawaban 25 Teka Teki MPLS Tentang Minuman: Ada Air Dugem, Teh Band, dan Infus Merah

Untuk wilayah yang diprediksi dilanda hujan disertai kilat/petir, diprakirakan wilayah Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua Barat dan Papua.

BMKG memperingatkan potensi banjir di Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. Sedangkan, ada potensi kebakaran hutan di Nusa Tenggara Timur.

sementara untuk gelombang tinggi, BMKG memberikan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di sejumlah area perairan , yakni Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Samudra Hindia Barat Sumatra, Selat Bali-Lombok-Alas bagian Selatan.

Baca Juga: Business Matching PaDi UMKM Berhasil Tingkatkan Transaksi UMKM di Bali

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x