Business Matching PaDi UMKM Berhasil Tingkatkan Transaksi UMKM di Bali

- 19 Juli 2022, 06:46 WIB
Business Matching PaDi UMKM Berhasil Tingkatkan Transaksi UMKM di Bali
Business Matching PaDi UMKM Berhasil Tingkatkan Transaksi UMKM di Bali /Telkom/

GALAMEDIANEWS - PaDi UMKM, produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berhasil meningkatkan nilai transaksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bali hingga tiga kali lipat.

Hal itu terjadi melalui pada business matching yang mengkolaborasikan UMKM di Bali dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meski berlangsung sehari.

Business matching yang dihelat akhir pekan lalu di Jendela Bali GWK ini diresmikan Kepala Dinas Koperasi & UKM Pemprov Bali I Wayan Eka Dina (datang mewakili Gubernur Bali Wayan Koster) sementara dari pihak Telkom dihadiri EVP Digital Business & Technology Telkom Saiful Hidajat.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Polres Cimahi Hari Selasa 19 Juli 2022 Lengkap dengan Biaya dan Syarat

Saiful Hidajat mengatakan, UMKM merupakan salah satu tiang perekonomian dalam negeri. Kegiatan Business Matching merupakan kontribusi nyata Telkom sebagai perusahaan plat merah di tanah air untuk menggerakkan perekonomian nasional.

"Melalui PaDi UMKM, Telkom berupaya menjadikan UMKM di Indonesia naik kelas dengan memanfaatkan teknologi," katanya.

Kegiatan Business Matching PaDi UMKM membuka kesempatan bagi 17 UMKM yang terdaftar di acara untuk menawarkan produk atau jasanya kepada BUMN yang hadir yaitu BNI, PNM, Pegadaian, BRI, BTN, Mandiri, Jamkrindo, dan Sucofindo.

Sebagai platform digital, PaDi UMKM bisa dimanfaatkan BUMN untuk mencari produk berkualitas yang ditawarkan dan dijual UMKM.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Selasa 19 Juli 2022, Ini Dua Lokasinya

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x