61 Peserta Ikuti Audisi GBN untuk Bisa Tampil di Istana Negara

- 20 Juli 2022, 11:31 WIB
Peserta Ikuti Audisi GBN.
Peserta Ikuti Audisi GBN. /Kiki Kurnia/

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 61 peserta dari 18 kabupaten/kota ikuti audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Rabu, 20 Juli 2022.

Dari 61 peserta audisi ini akan dipilih empat orang berdasarkan jenis suara sopran, alto, tenor dan bass untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional untuk mentas di Istana Negara Jakarta pada peringatan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022

Audisi dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisaya dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar. Hadir pula koordinator Pokja Pengembangan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek, Yayuk Sri Budi Rahayu.

Baca Juga: Suasana di Petamburan Usai Habib Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Simpatisan Berkumpul hingga Gang-gang

Pada kesempatan itu, Kadis Parbud Jabar menyebutkan, audisi Gita Bahana Nusantara merupakan aganda rutin nasional yang harus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya.

Menurutnya, ini menjadi kebanggaan bagi para peserta (pelajar) yang lolos audisi dan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

"Ini merupakan hal posiitif untuk mencari potensi anak bangsa yang memiliki potensi dibidang tarik suara. Tentunya ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya sendiri, keluarga dan daerahnya setelah mereka bergabung dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Benny berharap banyak para peserta audisi ini membawa citra positif Jawa Barat di tingkat nasional. Kedepan kata Benny, sebelum mereka beraudisi akan diberi tentang wawasan kebangsaan, kepariwisataan dan kebudayaan Jawa Barat.

Baca Juga: Tiba di Petamburan, Habib Rizieq Shihab Langsung Disambut Istri, Anak, dan Kerabat

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x