PSIS Semarang Rekrut Pelatih Kiper Asal Inggris Rory Grand

- 24 Juli 2022, 23:40 WIB
Rory Grand asisten pelatih PSIS Semarang yang diperkenalkan Yoyok Sukawi
Rory Grand asisten pelatih PSIS Semarang yang diperkenalkan Yoyok Sukawi //Instagram/

 


GALAMEDIANEWS - Manajemen PSIS Semarang menambah komposisi tim pelatih dengan mendatangkan pelatih kiper baru asal Inggris, Rory Grand yang memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menyebutkan Rory Grand didatangkan untuk membesut dan menjadikan penjaga gawang muda PSIS bersinar seperti pengalamannya di beberapa klub.

"Rory kami rekrut karena pengalamannya. Ia merupakan pelatih kiper yang sering menciptakan penjaga gawang bersinar dan bisa bermain di timnas," kata Yoyok, lewat laman resmi klub, Minggu, 24 Juli 2022.

Menurut dia, Laskar Mahesa Jenar saat ini memiliki banyak kiper muda yang pastinya membutuhkan gemblengan agar semakin baik.

Baca Juga: Persib Bandung Kebobolan Jelang Pertandingan Kontra Bhayangkara FC Berakhir, Wasit Jadi Sorotan Bobotoh

"Ini tentu bagus untuk PSIS, karena di PSIS banyak kiper muda dan kami berharap Rory dapat menggembleng kiper-kiper muda kami supaya jadi lebih baik dan matang kedepannya," kata Yoyok.

Dengan datangnya Rory, pelatih kiper I Komang Putra akan naik menjadi asisten pelatih untuk membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Resal dalam membangun tim di Liga 1 2022/2023.

"Coach Komang akan naik jadi asisten pelatih. Ini supaya tim PSIS semakin matang dan komplit," kata Yoyok.

Rory sebelumnya juga menjadi penjaga gawang, antara lain di Solihull Moors (Inggris), Rushal Olympic (Inggris), dan Samut Prakan (Thailand).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x