WASPADA! Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan: Prakirakan Cuaca Hari Ini, Selasa, 26 Juli 2022

- 26 Juli 2022, 08:16 WIB
Ilustrasi: Prakirakan Cuaca Hari Ini, Selasa, 26 Juli 2022, Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang
Ilustrasi: Prakirakan Cuaca Hari Ini, Selasa, 26 Juli 2022, Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang /Pixabay/ Pexels 9143./

GALAMEDIA - Berikut prakiraan cuaca hari ini, Selasa, 26 Juli 2022.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan, Selasa.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Selasa, cuaca di Pulau Sumatera secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, Padang diprakirakan berawan, Jambi berkabut, Banda Aceh dan Medan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

BMKG mengimbau masyarakat di sekitar Kota Bandar Lampung untuk mewaspadai potensi hujan lebat.

Baca Juga: BRIGADIR J Bakal Diotopsi Ulang Rabu 27 Juli 2022, Tim Mabes Polri Sudah Menuju Jambi

Bergeser ke Pulau Jawa, kondisi cuaca secara umum diprakirakan cerah berawan hingga berawan, kecuali untuk wilayah Bandung dan Serang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Prakiraan cuaca di wilayah Bali dan Nusa Tenggara umumnya berawan. Untuk wilayah Kupang dan Denpasar diprakirakan cerah berawan dan wilayah Mataram berawan. Sementara di wilayah Kalimantan kondisi cuaca secara umum hujan dengan intensitas ringan, kecuali untuk wilayah Banjarmasin perlu diwaspadai terdapat potensi hujan yang disertai petir.

Di Sulawesi kondisi cuaca secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali untuk wilayah Kendari berpotensi hujan dengan intensitas sedang, waspada potensi hujan lebat yang diprakirakan terjadi di Mamuju.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Mubdi, Al Mu’id, dan Al Muhyi, Semoga Allah Selalu Memberi Berkah pada Kita

Memasuki wilayah timur Indonesia, kondisi cuaca di Ternate, Ambon, Manokwari dan Jayapura diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

BMKG mendeteksi sirkulasi siklonik berada di Selat Makassar yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi di Selat Makassar.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x