Mengisi Liburan Sekolah dengan Peduli Terhadap Pengidap HIV/AIDS

- 22 Juni 2020, 16:29 WIB
Pemberian bantuan kepada anak dengan HIV/AIDS di Subang, Senin, 22 Juni 2020. (dally kardilan)
Pemberian bantuan kepada anak dengan HIV/AIDS di Subang, Senin, 22 Juni 2020. (dally kardilan) /

GALAMEDIA - Di tengah masa libur sekolah, para pelajar yang tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Subang mengisinya dengan hal positif. Mereka menggalang kepedulian berupa bakti sosial ke beberapa rumah jompo dan yatim piatu anak hidup dengan HIV/AIDS

Bantuan juga disalurkan kepada anak dengan HIV/AIDS di Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) di Jalan MT Haryono, Kab. Subang, Senin, 22 Juni 2020.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada 10 orang anak didampingi Sekretaris I KPA, dr H Encep Sugiana, Kabag Kesra Pemkab Subang Iwan Rudiyanto dan Pengelola Program KPA Nurbayanti.

Baca Juga: Destinasi Domestik jadi Pilihan Masyarakat di Masa Fase Normal Baru

Ketua Forpis PMI Subang, Prasetyo Bayu mengatakan, bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat berupa perlengkapan sekolah dan sembako.

Menurut dia, kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dan agar mengambil hikmah.

"Kegiatan bakti sosial ini sudah merupakan agenda rutin Forpis Subang pada tahun 2020 dan masih banyak juga program yang akan dijalankan pada tahun ini," kata dia setelah kegiatan.

Baca Juga: Harap Dicatat! Pengumuman PPDB Kota Bandung Dimulai Pukul 6 Sore Nanti

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini PMR Wira se-Kabupaten Subang bisa ikut bergabung kembali dengan forum ini karena manfaat yang didapatkan sangat banyak," harapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x