Peduli Tenaga Kesehatan Covid-19, Polres Tasikmalaya Kota Salurkan APD

- 23 Juni 2020, 12:52 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto menyerahkan APD secara simbolis, Selasa, 23 Juni 2020. (Septian Danardi)
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto menyerahkan APD secara simbolis, Selasa, 23 Juni 2020. (Septian Danardi) /

GALAMEDIA - Polres Tasikmalaya Kota menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin untuk tenaga medis yang bertugas di tiga rumah sakit di Kota Tasikmalaya, Selasa, 23 Juni 2020. Kegiatan dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, bakti sosial itu sebagai kepedulian terhadap tenaga medis Covid-19 yang bertugas di tiga rumah sakit di Kota Tasikmalaya. Ketiga rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Islam, Rumah Sakit Jasa Kartini dan RSUD dr. Soekardjo.

"Dalam menjaga keselamatan, tenaga medis yang berjuang digarda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 harus dilengkapi dengan APD," ujar Anom di Halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga: Mengenal John Kei, Godfather Jakarta Hingga Pendeta di Nusakambangan

Ia menambahkan, bakti sosial ini bukan sekali ini saja dan bakal terus dilakukan secara bertahap serta masif. Adapun sasarannya seluruh Polsek di bawah wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Bahkan pihaknya juga menerjunkan tim yang menggunakan motor trail untuk menjangkau masyarakat kurang mampu di pelosok-pelosok.

Selain itu sasaran saluran bantuan juga terhadap kaum disabilitas, selain yatim piatu, fakir miskin dan warga terdampak Covid-19 yang tak terdata oleh Pemerintah.

Baca Juga: 9,1 Juta Jiwa Penduduk Bumi Terinfeksi Corona, Indonesia di Posisi 29

Anom berharap, dengan terus tersalurkannya bantuan kepada warga terdampak Covid-19, situasi Kamtibmas semakin kondusif terutama di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x