Gebrakan KPK, Beri Wejangan Soal Integritas ke Calon Kepala Daerah

- 24 Juni 2020, 16:18 WIB
KETUA KPK Firli Bahuri/ANTARA
KETUA KPK Firli Bahuri/ANTARA /

GALAMEDIA - Menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melakukan gebrakan. Seluruh calon kepala daerah akan didatangi dan diberikan wejangan terkait dengan integritas.

Hal itu disampaikan Ketua KPK, Firli Bahuri dalam Rapat Koordinasi dan Diskusi Interaktif dengan Gubernur se-Indonesia, yang disiarkan melalui akun Youtube KPK, Rabu 24 Juni 2020.

"Kami dari KPK sudah berjanji dengan kawan-kawan di daerah bahwa nanti kami akan ketemu dengan seluruh calon kepala daerah, tingkat provinsi dan kabupaten," ujar Firli.

Baca Juga: Lahir dengan Tubuh Separuh, Zion Jadi Pegulat Freestyle Kelas Dunia

"Misalnya, provinsi A di situ ada tujuh kepala daerah yang akan mengikuti pilkada maka kami akan hadir kami akan menyampaikan dan juga ikut mengawasi bagaimana wujudnya pakta integritas," tambah dia.

Jenderal polisi bintang dua ini mengingatkan, tindak pidana korupsi itu bisa terjadi karena ada kekuasaan, kesempatan, dan minus integritas.

"Ini yang selalu dikumandangkan oleh KPK, yaitu membangun integritas sehingga kita bisa mencegah dan meniadakan kasus-kasus korupsi," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Menteri PUPR: Proyek Tol Cigatas Masuki Proses Lelang Prakualifikasi

"Jadi, kami akan kawal kegiatan-kegiatan pilkada 2020 yang tersebar di sembilan provinsi dan 270 kabupaten/kota," tegas Firli.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x