Lembur Tohaga Lodaya, Cara Menumbuhkan Solidaritas di Masa Pendemi

- 26 Juni 2020, 16:42 WIB
Peluncuran Lembur Tohaga Lodaya di Desa Sukamanah, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jumat 26 Juni 2020. (Septian Danardi)
Peluncuran Lembur Tohaga Lodaya di Desa Sukamanah, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jumat 26 Juni 2020. (Septian Danardi) /

GALAMEDIA - Menjaga ketahanan pangan dalam masa pandemi covid-19, Polres Tasikmalaya bersama Pemkab Tasikmalaya mencanangkan Lembur Tohaga Lodaya.

Hadirnya Lembur Tohaga Lodaya di Desa Sukamanah, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas masyarakat.

"Pencanangan ini sebagai stimulus menggerakan masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan gotong-royong ketahanan pangan, serta pola gaya hidup sehat," ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana usai peluncuran, Jumat 26 Juni 2020.

Baca Juga: Diduga Ludahi Mangkuk Pembeli, Tukang Cuanki Ditangkap Polisi

Hendria yang didampingi Waka Polres Kompol Rita Suwadi menambahkan, kampung tangguh di Cigalontang itu akan jadi proyek percontohan untuk wilayah atau desa lainnya.

"Khususnya dalam memetakan ketahanan pangan serta pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusianya," tambah Hendria.

Selain mendorong masyarakat agar terus melakukan pencegahan menghadapi Covid-19, lanjutnya, program itu diharapkan bisa menciptakan masyarakat yang produktif, berinovasi dalam memulihkan kembali perekonomian selama pandemi corona.

"Dalam hal pengelolaan sumber daya alam, kami sudah koordinasikan dengan pihak Pemkab," katanya.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, pihaknya sangat mendukung hadirnya program Lembur Tohaga Lodaya ini. Sebab, dengan mandiri pangan bisa membuat masyarakat sehat dan tetap bisa memperkuat perekonomian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah