Peserta Apel Siaga Ganyang Komunis Penuhi Lapangan Ahmad Yani

- 5 Juli 2020, 13:48 WIB
Peserta Apel Siaga Ganyang Komunis mulai memadati Lapangan Ahmad Yani Jln. Praja, Jakarta Selatan, Ahad (5/7/2020). /


GALAMEDIA - Para peserta aksi 'Apel Siaga Ganyang Komunis Jabodetabek' satu per satu mulai berdatangan ke lapangan Ahmad Yani, Jalan Praja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad (5/7/2020).

Kegiatan ini diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), PA 212, hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Acara 'Apel Siaga Ganyang Komunis' akan dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Koordinator Lapangan Maman Suryadi mengungkapkan rangkaian acara akan diisi dengan upacara, kemudian gelar pasukan, pembacaan teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari inspektur upacara (Irup). Apel akan diakhiri dengan pembacaan doa untuk keselamatan bangsa.

Baca Juga: Kecewa Denny Siregar Sebut Santri Cilik Calon Teroris, Legislator Ini Bakal Kawal Proses Hukumnya

"Tidak ada orasi," kata Maman kepada wartawan, Ahad (5/7/2020).

Maman mengklaim perkiraan jumlah peserta 5.000 orang yang terdiri dari sejumlah ormas islam. Berdasarkan pantauan di lokasi, peserta yang hadir hingga pukul 12.38 WIB belum mencapai jumlah seperti yang diutarakan Maman.

Pihak panitia mengingatkan peserta melalui pengeras suara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19. Namun, masih ada beberapa peserta yang abai dengan tidak memakai masker dan jaga jarak.

"Untuk peserta menggunakan masker, posisi duduk dikasih jaga jarak, patuhi protokol kesehatan," ujar salah seorang petugas panitia penyelenggara.

Baca Juga: Tembus Baja Setebal 3 cm, Senapan Asal Rusia Ini Bisa Menjangkau Sasaran Sejauh 7 Kilometer

"Mohon botol-botol, sampah jangan berserakan. Tolong disingkirkan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X