BAGAN & Tabel 8 Besar Piala Dunia 2022 QATAR Bisa Di Download GRATIS, Argentina Jumpa Belanda di 8 Besar

- 4 Desember 2022, 07:29 WIB
DOWNLOAD PDF Tabel 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Bagan dan Jadwal Tersedia Secara Gratis.
DOWNLOAD PDF Tabel 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Bagan dan Jadwal Tersedia Secara Gratis. /twitter.com/FIFAWorldCup//



GALAMEDIA NEWS- Bagan dan tabel 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar sudah bisa di download yang akan kami bagikan link PDF nya secara gratis di artikel di bawah ini.

Dari bagan 8 besar Piala Dunia Qatar ini sudah terlihat seiring kemenangan Argentina dan Belanda dalam pertandingan tadi malam.

Dalam pertandingan tadi malam, Belanda menang atas Amerika Serikat dan Argentina juga menang atas Australia sehingga hasilnya terlihat akan saling berhadapan di babak 8 besar tersebut.

Baca Juga: PIALA DUNIA Live Streaming GRATIS, Ini Jadwal 16 Besar 4 dan 5 Desember 2022

Argentina mengalahkan Australia 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha. Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'), sedangkan Australia dapat hadiah oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Dari review pertandingan Argentina memegang keunggulan 1-0 pada babak pertama di saat Australia tampil rapi dan terstruktur, namun belum mampu menciptakan peluang yang merepotkan kiper Emiliano Martinez.

Sedangkan tim asuhan Lionel Scaloni tak jauh lebih baik dari lawan nya, karena juga kesulitan membuat peluang meskipun memiliki penguasaan bola lebih banyak.

Pada menit ke 10 jelang turun minum tembakan Messi membuat Albiceleste unggul menyusul bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan oleh Alexis Mac Allister ke sang kapten Argentina, yang mengeksekusi bola dengan tendangan mendatar melewati sejumlah bek Australia dan gagal diamankan kiper Mathew Ryan. Itu merupakan gol pertama Messi di fase gugur Piala Dunia untuk Argentina.

Messi mendapat ruang dan kesempatan lagi untuk menembak dari luar kotak menyusul rebound umpan silang dari Molina. Namun, eksekusi kurang sempurna dari sang kapten masih dapat diamankan oleh Ryan pada menit ke-51.

Akan tetapi, enam menit berselang sejak melakukan penyelamatan dari tendangan Messi, Ryan melakukan blunder ketika backpass yang tanggung dari Kye Rowles membuat sang kiper berada dalam tekanan untuk mengamankan area gawang. Sehingga membuka jalan bagi Julian Alvarez untuk mencuri bola dan melesakkannya ke gawang yang kosong.

Baca Juga: Resep Crispy Pizza TANPA OVEN, Praktis Cara Membuatnya, Cocok untuk Cemilan Nonton Sepak Bola Piala Dunia

Tertinggal dua gol, Australia tak memiliki pilihan lain untuk menyelamatkan nasibnya di Piala Dunia kali selain menyerang. Pelatih Graham Arnold memasukkan Craig Goodwind menggantikan Riley McGree, dengan harapan membawa perubahan terhadap lini depan yang tumpul.

Kesempatan yang dinantikan Australia datang pada menit ke-77 saat tendangan voli Craig Goodwin dari jarak jauh mengenai muka Enzo Fernandez. Sentuhan tersebut membuat bola terdefleksi, dan kiper Martinez hanya bisa  tertegun melihat arah bola yang berubah masuk ke gawangnya.

Scaloni di pinggir lapangan dibuat tak tenang melihat timnya kebobolan dan permainan Australia yang lebih hidup. Bek Aziz Behich memanfaatkan umpan satu-dua, bahkan mampu tampil solo melewati para pemain Argentina hingga ke depan gawang sebelum tembakannya diblok oleh Lisandro Martinez.

Argentina mendapat peluang emas dua menit jelang injury time setelah Messi mengumpan ke Lautaro Martinez yang berdiri tak terkawal di sisi kiri kotak. Namun tendangan sang striker melenceng jauh ke atas gawang.

Baca Juga: LANGSUNG KLIK! Link Live Streaming Belanda vs AS di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Segera Kick-off

Argentina tak mengendurkan serangan pada tambahan waktu tujuh menit yang diberikan oleh wasit Szymon Marciniak. Martinez mendapat peluang serupa dari posisi yang sama, namun tendangannya masih dapat diblok kiper Australia, sementara tembakan Messi dari sisi kanan melenceng tipis dari pojok atas gawang.

The Socceroos mengerahkan seluruh tenaganya dan nyaris menyamakan kedudukan di menit terakhir ketika Garang Kuol mendapati dirinya tak terjaga di depan gawang. Situasi ini memaksa kiper Martinez meninggalkan posisinya untuk mengamankan bola dan menyelamatkan kemenangan Argentina.

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 pun sudah ada dan akan dimulai hari ini. Berikut jadwal selengkapnya:

Sabtu, 03 Desember : Belanda Vs Amerika Serikat 22:00

Minggu, 04 Desember : Argentina Vs Australia 02:00

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x