TABEL 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Ada Argentina, Belanda, Kroasia, Brazil, Maroko, Inggris, Prancis

- 9 Desember 2022, 10:23 WIB
Jadwal pertandingan 8 besar negara yang akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022
Jadwal pertandingan 8 besar negara yang akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022 /Google

GALAMEDIANEWS - Tidak terasa Piala Dunia Qatar 2022 sudah memasuki babak 8 besar. 

Sebanyak delapan kontenstan yang masih bertahan antara lain Argentina, Belanda, Kroasia, Brazil, Maroko, Inggris, Prancis dan Potugal. 

Duel Kroasia vs Brasil akan membuka babak delapan besar di Piala Dunia 2022 pada 9 Desember 2022 di Education City Stadium.  

Seperti diberitakan Belanda masuk ke babak 8 besar setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Gol diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sedangkan dari Amerika Serikat dilesatkan oleh Haji Wright.

Selanjutnya Argentina menang 2-1 atas Australia sehingga melaju ke babak 8 besar lewat gol Lionel MEssi dan Juan Alvarez, satu satunya gol Australia lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Sementara Prancis berhasil membungkam Polandia dengan skor 3-1 lewat tendangan Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe memborong dua gol. dan Gol balasan Polandia diciptakan lewat titik pinalti oleh Robert Lewandowski.

Sedangkan Inggris masuk babak 8 besar mengalahkan Senegal 3-0 lewat tendangan Jordan Henderson, Harry Kane dan Bokayo Saka.

Lalu Brasil juga masuk 8 besar setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 lewat gol Vinicius Junior, Neymar, Richarlison dan Lucas Paqueta. Dan gol balasan Korea Selatan lewat Paik Seung ho.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjuandar

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x