Jaringan Terganggu, Keluhan Pelanggan IndiHome Jadi Trending Topic Twitter, Telkom Minta Maaf

- 17 Juli 2020, 15:28 WIB
Indihome gangguan.
Indihome gangguan. /


GALAMEDIA - Sejumlah pelanggan IndiHome, Jumat (17/7), mengeluhkan jaringan internet bermasalah dan melampiaskan kekesalan mereka di media sosial Twitter. IndiHome hingga saat ini menjadi salah satu topik terpopuler di Twitter.

Beberapa dari mereka mengeluhkan jaringan internet milik PT Telkom ini kerap bermasalah dan kembali alami 'down'. Beberapa pelanggan juga mengeluhkan kegiatan belajar online dari rumah imbas pandemi virus corona terganggu karena jaringan Indihome yang lambat.

Saat Galamedia menghubungi nomor layanan Telkom 147 sekitar pukul 14.00 WIB pun diungkapkan ada gangguan jaringan untuk sebagian pelanggan IndiHome. Disebutkan, jaringan saat ini masih dalam proses perbaikan.

Baca Juga: Kejar Ketertinggalan dari China dan Rusia, AS Pamerkan Rudal Andalan 17 Kali Lebih Cepat dari Cahaya

Merespon keluhan para pelanggannya, Vice President Corporate Communication Arif Prabowo pun menyampaikan permintaan maaf.

Ia mengakui bahwa telah terjadi gangguan di perangkat tranmisi Indihome pukul 08.55 WIB. Oleh sebab itu, kualitas layanan menurun dan dirasakan oleh sebagian pelanggan di beberapa wilayah.

Gangguan itu kata Arif hanya berlangsung selama lima menit dan kini sudah kembali normal.

"Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan Indihome secara keseluruhan," kata Arif dalam keterangan persnya, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Demo RUU Cipta Kerja di Gedung DPR Kemarin Ricuh, Polisi Tangkap Puluhan Orang Perusuh

"Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknnyamanan terhadap layanan Indihome," lanjut dia.

Lebih lanjut Arif mengatakan perusahaan akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x