INFO TERBARU Kebakaran Ruang ICU RSUD Bandung Kiwari, Ini Penjelasan Dinas Kebakaran

- 1 Februari 2023, 09:26 WIB
Kebakaran di ruang ICU RSUD Bandung Kiwari, hari ini./ist
Kebakaran di ruang ICU RSUD Bandung Kiwari, hari ini./ist /

GALAMEDIANEWS - Kebakaran melanda Ruang ICU RSUD Bandung Kiwari di Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 1 Gebruari 2023 pagi.

Akibat kebakaran tersebut, pasien dievakuasi keluar gedung.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana, Rabu 1 Februari 2023 mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di ruangan ICU yang berada di lantai empat.

Baca Juga: GEMPA Terkini CIANJUR Baru Terjadi, BMKG Sebut Kekuatan 2.7 Magnitudo, Sangat Terasa di Cipanas

Kebakaran RSUD Bandung Kiwari ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Hingga pukul 08.00 WIB petugas masih melakukan pemadaman.

"Sampai saat ini masih berjalan, kami menurunkan unit dari pusat, karena ini objek vital," kata Gun Gun seperti dilansirkan antara.

Menurutnya, pasien yang ada di lantai lebih atas sudah dievakuasi ke lantai yang paling bawah. Sementara bayi yang baru lahir juga sudah dievakuasi ke lantai yang paling bawah, tepatnya ke area IGD.

Baca Juga: INFO GEMPA HARI INI, Dataran Tinggi Dieng Diguncang Gempa Tektonik

Gun Gun memastikan tidak ada korban akibat kebakaran itu dan pihaknya terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala.

Kebakaran di RS Bandung Kiwari pernah terjadi pada April 2022 dan kondisinya hampir mirip dengan yang terjadi saat ini.***

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x