Tak Berambisi Jadi Capres, Ridwan Kamil: Keputusan itu Kewenangan dari Partai Golkar

- 2 Februari 2023, 21:44 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. /Twitter/@ridwankamil


GALAMEDIANEWS – Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar (Golongan Karya) Ridwan Kamil menyatakan dirinya tidak berambisi untuk menjadi Calon Presiden (Capres) ataupun Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Pria yang biasa disebut dengan Kang Emil tersebut menjelaskan bahwa dirinya harus memiliki tujuan yang sama dengan partai yang baru saja menjadi rumah barunya.

“Politik saya sederhana saja, semua dijalani. Apalagi saya sudah putuskan bergabung di partai, tentu sikap saya harus dibangun searah dengan Partai Golkar,” ujar Ridwan Kamil di Medan, Sumatera Utara, pada hari Kamis, 02 Februari 2023.

Seperti yang dilansir dari Antara News, Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku bahwa dirinya semenjak dirinya bergabung dengan Partai Golkar, dirinya selalu diisukan untuk menjadi kandidat capres maupun cawapres di pemilihan presiden 2024 nanti.

Bahkan dirinya sekarang menempati jabatan yang strategis di partai berlogo pohon beringin itu.

Mantan Wali Kota Bandung tersebut mengaku akan tetap untuk tunduk dan patuh dengan segala bentuk keputusan yang ditempuh oleh Partai Golkar, termasuk melaksanakan tugas dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Resmi, Samsung Galaxy S23 Series Meluncur Hari ini

“Saya ke sini, tidak ada urusan politik. Satu, (soal) kredit mesra tanpa bunga, tanpa agunan, bagi warga Kota Medan. Kedua, kami ke pesantren Al Kautsar,” tuturnya.

Dia menjelaskan, bahwa di Jawa Barat tiap tahunnya terdapat ribuan usaha yang lahir melalui perantara Pesantren. Oleh karena itu, pesantren-pesantren yang ada di Sumatera Utara bisa mempelajari berbagai pengalaman yang ada di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x