VIRAL! Dua Orang Wanita Non-Muslim Memasuki Masjid Nabawi di Madinah, Ini Reaksi dari Pengurus Masjid

- 10 Februari 2023, 22:11 WIB
Ilustrasi Masjid Nabawi di Kota Madinah//Pixabay.com/Konevi
Ilustrasi Masjid Nabawi di Kota Madinah//Pixabay.com/Konevi /

GALAMEDIANEWS - Masjid Nabawi adalah masjid suci umat Islam, yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW. Masjid Nabawi merupakan masjid terbesar di dunia setelah Masjidil Haram di Mekkah

Masjid ini sebenarnya adalah bekas rumah Nabi tempat beliau tinggal setelah hijrah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Kemudian masjid digunakan untuk pertemuan masyarakat, pertemuan dan sebagai sekolah agama. Saat ini, masjid yang panjangnya hanya lima puluh meter itu telah berkembang menjadi seratus ribu meter persegi.

Rasulullah S.A.W memberikan keistimewaan khusus pada Masjid Nabawi yang tidak dimiliki masjid-masjid lain, yaitu Raudhah (taman) yang mulia yang sabda Rasulullah S.A.W dalam haditsnya: “Antara rumahku dan mimbarku adalah salah satu raudhah (taman) dari taman-taman surga” (Muttafaq alaih).

Baca Juga: 5 CIRI Orang Diikuti Khodam MACAN PUTIH yang Bisa Diamati, Kamu Termasuk Salah Satunya?

Sebuah masjid ibarat jantung sebuah desa. Jika sebuah desa memiliki masjid dan diisi dengan ibadah dan kegiatan positif, maka masyarakat di sekitarnya akan mendapatkan manfaat dari Allah. Sebaliknya, jika masjid menjadi tempat kejahatan dan perselisihan, maka Allah akan mengirimkan malapetaka.

Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam harus selalu memuliakan dan mengagungkannya dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Tetapi, bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya?

Sebuah video pendek baru-baru ini beredar di Arab Saudi. Dalam video tersebut, terlihat dua orang wanita berambut pirang sedang berbicara dengan salah satu penjaga Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Diduga kedua wanita tersebut bukan beragama Islam. Hal ini karena penampilan dan pakaian mereka tidak sesuai dengan kesucian Masjid Nabawi seperti yang dianjurkan Islam

Salah satu dari dua wanita yang terlihat dalam video pendek tersebut mengenakan celana panjang dan yang lainnya mengenakan celana jins dan jaket coklat. Mereka tidak mengenakan kerudung atau pakaian tertutup Sebagaimana para jamaah wanita lainnya.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x