Air Terjun Sumuran, Sensasi Wisata ala Pulau Dewata di Kabupaten Magelang

- 13 Februari 2023, 10:20 WIB
Air terjun Sumuran destinasi wisata di Kabupaten Magelang./magelangkab.go.id/
Air terjun Sumuran destinasi wisata di Kabupaten Magelang./magelangkab.go.id/ /

GALAMEDIANEWS - Air terjun Sumuran adalah salah satu destinasi wisata yang dapat kita jajal ketika berada di Kabupaten Magelang, panorama cantik nan estetik menjadi magnet tersendiri, sehingga banyak para wisatawan yang datang berkunjung.

 

Air terjun Sumuran terletak di Desa Seloprojo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Meskipun Magelang satu daerah yang dikelilingi oleh pegunungan api, daerah satu itu juga kaya akan keindahan alamnya.

Air terjun Sumuran juga digadang-gadang hampir mirip dengan salah satu tempat yang ada di Bali, hal ini bukan tanpa alasan, suasana air terjun yang ada pada tiga arca pancuran dan berbentuk kepala singa seakan-akan memiliki nuansa sama dengan pura di Pulau Dewata Bali.

Dilansir dari laman resmi pemerintah Kabupaten Magelang, memerlukan waktu berkisar dua jam perjalanan untuk sampai pada lokasi air terjun dan melalui jalur utama yaitu Magelang - Semarang ke arah Kecamatan Grabag.

 

Rintik air yang menyibak bebatuan dari hulu, ditambah beberapa tumbuhan hidup yang ada di sekitar tebing jatuhnya air, membuat keelokan air terjun Sumuran semakin banyak memikat para pelancong yang datang.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: malangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x