Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Telkomsel Donasikan Miliaran Rupiah

- 24 Juli 2020, 16:53 WIB
Telkomsel menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, lewat berbagai program bantuan. (dok. Telkomsel)
Telkomsel menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, lewat berbagai program bantuan. (dok. Telkomsel) /

GALAMEDIA - Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Melalui program "Telkomsel Peduli", bantuan disalurkan lewat platform crowdfunding, BenihBaik, Kitabisa dan Rumah Zakat.

Program tersebut merupakan dorongan kepedulian dari internal perusahaan, dimana Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel.

Bekerjasama dengan Rumah Zakat, Telkomsel menyerahkan donasi senilai lebih dari Rp 2 miliar. Nominal itu kemudian direalisasikan dalam bentuk bantuan berupa paket sembako Telkomsel Siaga, layanan food truck, bantuan pemberdayaan ekonomi, berbagi masker dan program bantuan pendidikan yaitu kemandirian SMK.

Baca Juga: Rilis 'Mulan' Ditunda Tanpa Batas Waktu, Jadwal Film Star Wars dan Avatar Ikut Terdampak

"Kami secara konsisten terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi ini. Kami menyadari tanggung jawab Telkomsel untuk membantu memastikan kebutuhan masyarakat dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apa pun," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam rilis resminya, Jumat, 24 Juli 2020.

Denny menambahkan, langkah yang dilakukan sejalan dengan semangat perusahaan. Para karyawan Telkomsel, ujar dia, turut memberikan perubahan nyata di setiap fase kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu.

Dikatakan Denny, inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang didapatkan dari penggalangan dana karyawan hingga jajaran direksi itu diharapkan mampu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat terdampak yang terus berjuang selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Demokrat Harus Pertimbangkan Hasil Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Bandung

Lebih lanjut Denny menambahkan, melalui gerakan Karyawan Telkomsel Berbagi ini telah terkumpul donasi lebih dari Rp 6 miliar. Donasi itu akan diamanahkan melalui lembaga atau yayasan yang telah disetujui oleh manajemen Telkomsel, antara lain melalui Rumah Zakat, BenihBaik, dan Kitabisa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x