Jadi Tercepat di Sirkuit Angel-Nieto Jerez, Quartararo Berada di Puncak Klasemen MotoGP 2020

- 26 Juli 2020, 20:26 WIB
Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (Pikiran Rakyat)
Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (Pikiran Rakyat) /

 

 

GALAMEDIA - Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam seri kedua MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Angel-Nieto Jerez, Spanyol, Minggu,  26 Juli 2020.

Dengan menunggangi YZR-M1 pembalap asal Italia tidak mampu disalip lawan-lawannya sejak lap pertama.

Balapan berlangsung sengit saat lap pertama baru dimulai. Fabio Quartararo yang start terdepan di pole position, langsung memimpin diikuti Maverick Vinales di posisi kedua, dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

Baca Juga: Perbaikan Infrastruktur Jalan di Kab. Bandung Barat Dilanjutkan Tahun 2021

Di lap pertama ini, Vinales membuat kesalahan saat memasuki tikungan terakhir. saat mencoba mengambil alih posisi Quartararo, dia malah melebar dan posisinya di ambil Rossi.

Begitu juga dengan Lima posisi terdepan, tak mengalami perubahan berarti sampai memasuki lap ke-9. Namun Quartararo makin menjauh hingga akhirnya mampu melintasi garis finis pertama kali disusul Maverick Vinales yang memenangi duel dengan Valentino Rossi untuk podium runner-up.

Melengkapi posisi lima besar di balapan ini adalah Takaaki Nakagami dan Joan Mir.

Baca Juga: Warga Cisaat Subang Ekspor Arang Kayu ke China

Sementara Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Alex Marquez, Johann Zarco, dan Alex Rins berada di posisi keenam hingga kesepuluh.

Dengan kemenangan kedua ini, Quartararo menempatkannya di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan 50 poin, disusul Vinales dengan 40 poin, dan Dovizioso dengan 26 poin.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x