Waspada! Tinggi Gelombang di Selat Sunda Diprediksi Mencapai 6 Meter

- 27 Juli 2020, 06:54 WIB
ILUSTRASI gelombang air./pixabay
ILUSTRASI gelombang air./pixabay /Henoh Prastowo/


GALAMEDIA - BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi di sejumlah wilayah Indonesia.

Salah satu yang patut diwaspadai yakni gelombang tinggi 4-6 meter di Selat Sunda Bagian Selatan. Hal itu dicantumkan BMKG dalam akun Instagramnya, @infobmkg, yang dikutip Galamedia, Senin, 27 Juli 2020.

Baca Juga: Pembawa Acara Kuis Terkenal Who Wants to be a Millionaire Meninggal Dunia

BMKG menginformasikan, prediksi gelombang wilayah perairan padat pelayaran itu akan berlaku untuk tanggal 27 Juli 2020, mulai pukul 07.00 WIB hingga beso, 28 Juli 2020 pukul 07.00 WIB.

Dari data yang diunggah, gelombang tinggi 4-6 meter selain di Selat Sunda Bagian Selatan juga akan terjdi di Perairan Utara Sabang.

Baca Juga: Cuma Juventus yang Bisa! Juara Serie A Italia Sembilan Kali Berturut-turut

Sementara untuk ketinggian 2,5-4 meter diperkirakan terjadi di Selat Bali Bagian Selatan, Selat Lombok Bagian Selatan, Selat Sape Bagian Selatan, dan Perairan Kupang-P.Rotte, kemudian di Laut Banda serta Laur Arafuru.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Prakiraan Harian Tinggi Gelombang (ombak) wilayah perairan yang padat aktifitas pelayaran untuk esok hari. Semoga bermanfaat

Sebuah kiriman dibagikan oleh BMKG (@infobmkg) pada

Selebihnya, gelombang di beberapa perairan akan mencapai ketinggian 0,5 hingga 2,5 meter.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x